Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Peta Dan Rute Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Peta Dan Rute Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Baru - baru lagi viral banget nih guys pasalnya menurut kabar yang ada wisata taman bukit daun tuban ini menawarkan panorama alam yang indah sekaligus unik loh, nah dari pada bikin penasaran mending kita bahas bersama yuk.


Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur



Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur


Taman bukit daun merupakan destinasi wisata baru di jawa timur tepatnya kawasan tuban, taman bukit daun ini merupakan sebuah taman hasil dari pengembangan dari bekas penambangan batu kapur milik semen indonesia yang sudah tidak di gunakan lagi.

Jika berbicara tentang wisata dari hasil pertambangan saya teringat dengan salah satu wisata bekas tambang juga bernama tebing koja kandang gozilla di bogor jawa barat yang menawarkan pemandangan sunset indah buat kamu yang suka banget sama sunset dan hunting foto sunset.

Alasan utaman kenapa taman ini di namakan bukit daun sebab mengacu pada bentuk taman ini yang berbentuk daun jika kamu lihat dari atas ketinggian dan juga lokasi taman juga berada di pinggiran bukit maka nama taman bukit daun pun di berikan pada taman cantik ini.

Di buatnya taman bukit daun ini juga sebagai upaya penghijauan serta sebagai destinasi wisata di area tuban jawa timur sebagai awal pengembangan di sekitar area taman juga mulai di tanami berbagai jenis pohon yang rindang bahkan ada beberapa jenis pohon yang langka dan pohon untuk pengobatan.

Taman seluas 1 hektare ini kayaknya bakalan cocok deh buat kamu untuk mengisi liburan ataupun jalan - jalan pas kamu berada di tuban jawa timur, dengan panorama bekas tambang kapur yang terlihat indah serta udara sekitar yang sejuk bakalan betah deh kamu tuk berlama - lama di sini.

Pembangunan taman ini di mulai sejak akhir 2016 dan selesai belum lama ini sekitar januari 2018, seperti saya sebutkan di atas di sekitar ada beberapa jenis tanaman langka yang di tanam di sini seperti kawista, duwet, ulin, damar, gaharu, kurma, dan beberapa jenis tanaman obat.


Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur



Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur


Nah buat kamu yang ingin menikmati gimana keindahan taman bukit daun ini kamu bisa berkunjung ke Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. kira 18 kilometer dari tuban dan kira - kira 30 menit waktu tempuh. untuk rutenya cukup mudah kok kamu bisa simak rute yang saya bagikan di bawah.


Rute Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur



Untuk menuju lokasi taman bukit daun tidak terlalu sulit kok rute jika kamu mulai dari kota tuban kamu arahkan saja ke arah barat yang melewatu rumah sakir NU tuban, kamu lurus saja hingga menemukan perempatan lalu pilih belok kiri, setelah itu kamu lurus saja dan belok kanan di pertigaan SMPN 3 Tuban, Lalu kamu lurus saja hingga pasat merangkurak jika sudah lalu kamu belok kiri, kamu lurus saja sampai di lapangan merangkurak menemukan perempatan kamu belok kanan, dari sini kamu ikuti jalan merangkurak sampai kerek hingga desa sumberarum.

Dari sini kamu bisa tanyakan ke warga sekitar jika tidak tahu lokasi tepatnya, dan juga jika kamu belum paham dengan rute yang yang saya bagikan di atas kamu bisa gunakan peta di smartphone kmau guys karena lokasinya sudah tercantum di peta kok.


Peta Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur



Kamu bisa gunakan peta di bawah ini jika belum paham dengan rute yang bagikan di atas,




Jam Buka Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur



Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur


Jam buka taman bukit daun tuban jawa timur kalau hari senin sampai jumat mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB dan sabtu minggu dari 08.00 - 17.00 WIB jadi pastikan kamu datang pada jam - jam tersebut yang guys.


Itulah beberapa info mengenai lokasi taman bukit daun tuban jawa timur yang semoga bermanfaat buat kamu guys, oyaa kamu cari spot seru lainnya di jawa timur kamu baca...

- Taman Dayu Pandaan
- Telaga Kermata Saronggi

Oke guys bye bye...

Open Comments

Posting Komentar untuk "Peta Dan Rute Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur"