Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar

Lokasi Taman Wisata Burung Dara - Aceh merupakan salah satu provinsi di indonesia yang mempunyai budaya dan pariwisata yang sangat unik sekaligus menarik untuk di kunjungi sebagai destinasi liburan, provinsi dengan sebutan serambi mekah ini banyak memiliki hal yang unik untuk di bicarakan khususnya dalam hal pariwisata.

Nah ngomong - ngomong nih guys baru - baru ini terdengar bahwa aceh memiliki spot kece dan unik yang belum lama ini buka dan viral di sosial media guys, tempat ini katanya memiliki konsep yang unik berbau ke-eropa-an hehe... nah tempat ini bernama taman wisata burung dara guys.


Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar



Lokasi Taman Wisata Burung Dara Aceh Besar


Burung dara mungkin terkenal di sebagian orang sebagai peliharaan yang biasa di pedesaan namun siapa sangka bahwa hewan merpati ini ternyata bisa menjadi daya tarik untuk di jadikan pariwisata, seperti di daerah aceh besar ini tepatnya di indrapuri ada wisata yang menjadikan burung dara sebagai nilai jual wisata unik ini.

Taman burung dara indrapuri merupakan taman wisata yang belum lama ini viral di kalangan sosial media guys hal ini karena konsep yang di bawanya memiliki keunikan yang mirip - mirip nuansa ala eropa gitu yakni burung merpati, nuansa burung dara ini seperti di trafalgar square inggris atau piazza san marco italia.

Menurut pemilik wisata ini ide awal pembuatannya juga berawal dari media sosial youtube, Mursalin Nagaya mengkombinasikan wisata dengan burung merpati nuansa eropa dengan budaya khas aceh khususnya aceh besar.


Lokasi Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar


Di buka januari 2018 kemarin taman burung dara ini langsung di penuhi pengunjung yang datang sekedar untuk bersantai menikmati kopi dan melihat panorama alam yang indah di temani ratusan burung dara.

Nah kalo kamu ingin menyantap makanan selain menyediakan kopi di sini juga menyediakan makanan khas aceh besar kok seperti ayam tangkap dan sie reuboh, menikmati makan sambil di temani burung dara yang jinak dan keindahan alam sekitar yang indah di jamin bakal betah kamu berlama - lama di sini.

Nah kalo kamu juga ingin memberi makan burung dara kamu juga bisa kok cukup membayar Rp. 2.000 saja maka kamu bebas memberi makan burung dara di sini, untuk berfoto ria di sini pun bukan hal yang susah kamu cukup mengeluarkan biaya Rp. 3.000 saja maka kamu bisa berfoto di sini.

Spot foto di sini pun cukup menarik seperti ayunan, payung warna - warni, zip bik, dan lainnya, oyaa menurut pemilik wisata mursalin juga bakal membangun area outbond, kolam renang, area kemping, kolam pemancingan, dan sebagainya juga loh jadi tunggu saja.


Lokasi Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar



Lokasi Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar


Nah buat kamu yang ingin menyambangi taman burung dara indrapuri ini kamu bisa datang berkunjung ke Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Lokasinya dekat dengan pesantren Modern Tgk Chiek Oemar dan waktu perjalanan jika kamu dari banda aceh mungkin sekitar 45 menit.


Peta Lokasi Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar



Nah untuk mempermudah kamu saya bagi petanya kamu bisa menggunakan peta untuk datang ke taman burung dara karena lokasi taman sudah tercantum di peta kok,




Harga Tiket Masuk Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar



Lokasi Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar


Untuk kamu yang ingin masuk ke taman burung dara kamu tidak perlu membayar mahal - mahal loh karena di pungut biaya untuk masuk ke taman ini, namun kalo kamu ingin memberi makan burung kamu harus membayar Rp. 2.000 dan jika kamu ingin berfoto kamu perlu membayar Rp. 3.000 saja sangat terjangkau kan untuk wisata keren ini.



Oke guys itulah sedikit info mengenai lokasi taman wisata burung dara indrapuri yang semoga bisa bermanfaat buat kamu guys, dan bila kamu pas berada di aceh tepatnya di aceh besar tak salahnya untuk mampir ke taman burung dara ini.

Oke guys mungkin sampai segini saja bye bye...

Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Burung Dara Indrapuri Aceh Besar"