Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Nikmati Panorama Alam Yang Mempesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Nikmati Panorama Alam Yang Mempesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan - Panorama pantai akhir - akhir ini menjadi sorotan para wisatawan yang suka mengunjungi tempat - tempat seru untuk mengisi waktu liburan, begitu pun salah satu pantai ini yang akan kita bahas yaitu pantai gili trawangan yang berlokasi di lombok.

Mau tau gimana indahnya pantai gili trawangan ini yuk kita bahas bersama,


Pantai Gili Trawangan Lombok



Lokasi Pantai Gili Trawangan Lombok
Pantai Gili Trawangan Lombok


Pantai gili trawangan, mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu mengenai pantai indah satu ini. pantai yang namanya sudah tidak asing lagi ini memang sangat terkenal bukan hanya di wisatawan lokal saja namun sampai mancanegara loh, hal ini tidaklah aneh mengingat panorama alam di sini memang sangat menakjubkan.

Nah bukan hanya dari keindahan alamnya saja di sini juga memiliki keunikan tersendiri loh dari pantai lainnya yaitu di pantai gili trawangan memiliki pantai di dua sisi yaitu timur dan barat, nah sangat cocok buat kamu yang suka lihat sunrise ataupun sunset.

Mengenai pantai barat dan timur untuk di sisi barat pantai sepertinya tidak begitu banyak penginapan yang ada di sini karena pantai bagian barat pantainya kurang begitu bagus dan kurang cocok untuk di jadikan tempat berenang, namun di sisi lain pantai kamu akan menjumpai pantai yang sangat indah pasir bersih dan hampir tidak ada sampah.


Lokasi Pantai Gili Trawangan Lombok
Pantai Gili Trawangan Lombok Sisi Barat


Satu hal buat kamu yang sangat suka snorkling kayaknya kamu bakal cocok banget sama pantai gili trawangan ini deh guys karena di sini kamu bisa snorkling dan di lautnya pun banyak banget biota laut yang cantik, jadi kamu tidak bakal rugi deh berkunjung ke sini.

Salah satu yang menjadikan alamnya yang tetap menakjubkan dan terawat yaitu di sini tidak ada polusi dari kendaraan bermotor yang ada di jalanan, jika kamu ingin berkeliling pulau kamu harus menggunakan sepeda yang bisa kamu sewa di sini dan juga menggunakan Cidomo yaitu kendaraan tradisional di sini.

Kamu bisa menggunakan Cidomo dengan membayar sekitar Rp. 50.000 - Rp. 100.000 di sini, dan untuk penyewaan sepeda kamu bisa membayar sebesar Rp. 15.000 perjam nah jika kamu menyewa seharian maka harganya akan lebih murah yaitu Rp. 50.000.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di sini seperti snorkling, diving, dan berkeliling pulau sambil di temani indahnya lautan. Nah jika kamu ingin bermain menunggang kuda di sini pun ada loh, oyaa untuk kamu yang ingin snorkling di sini kamu bisa menyewa peralatannya loh harga sewa sekitar Rp. 20.000 - Rp. 25.000


Rute Lokasi Pantai Gili Trawangan Lombok



Lokasi Pantai Gili Trawangan Lombok
Pantai Gili Trawangan Lombok


Nah jika kamu dari luar pulau menggunakan pesawat kamu bisa gunakan rute ke Bandara Internasional Lombok, dari bandara ada beberapa cara untuk sampai ke gili trawangan.

Jika kamu beramai - ramai bersama teman kamu bisa gunakan jasa sewa mobil dari bandara dengan rentang harga Rp. 400.000 - Rp. 500.000 per mobil, oyaa jangan lupa jangan sampai kelewat jam 3 sore karena kapal terakhir berangkat ke gili trawangan paling lambat jam 3 sore.

Dari Bandara Internasional Lombok ada rute alternatif lainnya jika kamu hanya beberapa orang saja kamu bisa gunakan damri dari Bandara ke Daerah Sengigi sesampainya di sana kamu bisa mencari travel lokal yang memiliki jadwal keberangkatan ke Pelabuhan Bangsal. jangan lupa jika kamu memilih rute ini pastikan jangan lewat dari jam 9 pagi karena biasanya mereka berangkat pada pagi dan siang hari saja.

Dari pelabuhan Bangsal kamu bisa gunakan kapal yang bisa di tempuh kurang lebih 25 menit, kapal mulai berangkat pada pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 17.00 WITA jadwal ini bisa berubah sesuai cuaca.

Nah jika kamu mulai dari Bali cara paling mudah ke gili trawangan kamu bisa gunakan Speed Boat, ada banyak tempat di bali yang bisa kamu naik speed boat seperti Padang Bai, Sanur, Tanjung Benoa, dan Pulau Serangan.


Harga Tiket Masuk Pantai Gili Trawangan Lombok



Harga Tiket Pantai Gili Trawangan Lombok
Pantai Gili Trawangan Lombok


Untuk harga tiket masuk ke pantai gili trawangan tidak di pungut biaya sepeserpun kamu hanya mengeluarkan biaya untuk makan dan kebutuhan kamu lainnya seperti menyewa hotel, wahana wisata, ataupun menyewa kendaraan, jika kamu hanya memiliki dana yang terbatas kamu masih bisa kok menemukan penginapan dengan biaya yang lumayan murah di sini.


Open Comments

Posting Komentar untuk "Nikmati Panorama Alam Yang Mempesona Pantai Gili Trawangan Lombok"