Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi Bukit Lawang Bohorok, Tempat Wisata Alam Yang Eksotis Di Sumatra Utara

Lokasi Bukit Lawang Bohorok, Tempat Wisata Alam Yang Eksotis Di Sumatra Utara

Lokasi Bukit Lawang Bohorok - Sumatra utara selain terkenal dengan danau tobanya perlu kamu tahu sumatra utara masih mempunyai segudang wisata keren lainnya yang wajib kamu singgahi pas kamu ada di sini seperti spot menarik satu ini yang bernama bukit lawang, nah menurut para wisatawan yang pernah ke bukit lawang katanya tempat ini sungguh menakjubkan loh.

Oke daripada kita cuma bisa menebak gimana indahnya bukit lawang mending kita bahas di sini bersama yuk.


Bukit Lawang Bohorok



Lokasi Bukit Lawang Bohorok Sumatra Utara


Bukit lawang merupakan spot wisata alam yang berada di bohorok sumatra utara yang terletak sejauh 68 kilometer sebelah barat laut kota binjai dan 80 kilometer sebelah barat kota medan, bukit lawang bohorok sendiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dan juga termasuk tempat reservasi orangutan yang di lindungi.

Orang utan yang berada di sini termasuk ke dalam jenis orangutan sumatra dengan nama lain Pongo Abelli yang mana merupakan salah satu dari 2 jenis orangutan di indonesia yang cuma bisa kamu temukan di sumatra utara.

Taman Nasional Gunung Leuser yang di penuhi hutan hujan tropis ini merupakan salah satu kawasan pelestarian alam indonesia yang masuk ke dalam pegunungan bukit barisan yang membentang di sepanjang pulau sumatra.

Bukit lawang terkenal dengan aliran arus sungainya yang deras dan jernih hal ini juga yang membuat banyak dari wisatawan yang bermain arus jeram di sungai bohorok, banyaknya pengunjung yang datang ke bukit lawang bohorok bukan hanya wisatawan dalam negeri saja loh namun turis mancanegara pun bisa kamu temui di sini.

Perlu kamu ketahui pada tanggal 2 november 2003 silam pernah terjadi banjir di sini yang mangakibatkan banyaknya rumah penduduk serta penginapan wisatawan yang berada di tepi sungai ikut terbawa arus nah dari peristiwa tersebut mengakibatkan menurunnya jumlah wisatawan yang datang namun baru - baru ini jumlah pengujung yang datang lekas naik dengan perbaikannya infratruktur dan penambahan wahana.


Lokasi Bukit Lawang Bohorok



Lokasi Bukit Lawang Bohorok Sumatra Utara


Nah seperti yang saya sebutkan di atas lokasi bukit lawang berada di Bohorok, Kecamatan Langkat, Sumatra Utara mungkin waktu tempuh dari kota medan sekitar 2 - 3 jam tergantung arus lintas, untuk kamu yang ingin ke bukit lawang kamu bisa simak rute berikut sebagai referensi.


Rute Lokasi Bukit Lawang Bohorok 



Saya asumsikan kita mulai dari bandara kualanamu ataupun dari hotel kamu menginap, pertama naiklah taksi atau transportasi umum lainnya ke terminal bus pinang baris, setelah sampai di simpang sebelum terminal di lanjutkan dengan naik bus atau kendaraan lain.

Perjalanan berlanjut melalui kota binjai menuju persimpangan jalan gatot subroto dan di lanjutkan menuju ke arah jalan binjai sampai kuala, sesampainya di gerbang PT Langkat Nusantara Kepong kamu akan menemukan persimpangan kamu lurus saja yang ke arah Rindu Alam Hotel samapi bukit lawang.

Jika kurang jelas dengan rute di atas kamu gunakan saja peta agar lebih mudah,


Peta Lokasi Bukit Lawang Bohorok



Nah supaya lebih mudah kamu bisa gunakan peta agar mudah menuju lokasi bukit lawang,




Harga Tiket Masuk Bukit Lawang Bohorok



Harga Tiket Masuk Bukit Lawang Bohorok Sumatra Utara


Nah harga tiket masuk untuk bukit lawang sendiri termasuk cukup terjangkau untuk ukuran wisata yang di kunjungi turis asing kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja dan biaya parkir sebesar Rp. 10.000, oyaa jika pengunjng menyebarangi jembatan harus membayar Rp. 2.000 untuk pemilik jembatan.

Cukup terjangkau bukan untuk spot sekeren bukit lawang bohorok?

Jadi berlibur ke bukit lawang tidak ada salahnya guys untuk melepas penat di akhir pekan atau liburan kamu, Sudah ada rencana pergi ke bukit lawang bohorok?

Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi Bukit Lawang Bohorok, Tempat Wisata Alam Yang Eksotis Di Sumatra Utara"