Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Uniknya Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura, Spot Wisata Air Terjun Di Samping Pantai

Uniknya Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura, Spot Wisata Air Terjun Di Samping Pantai

Lokasi Air Terjun Toroan Sampang - Madura salah satu daerah di jawa timur mungkin terkenal dengan kuliner satenya namun dalam hal pariwisata uniknya kota madura tetap eksis menampilkan spot - spot keren yang bahkan hanya ada di madura saja seperti wisata air terjun toroan ini yang memiliki keunikan serta ciri khas yang tidak ada di daerah lain di indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu saya membahas spot unik bukit lawang bohorok di sumatra utara kini saya akan mengajak kamu untuk meluncur ke jawa timur tepatnya ke air terjun toroan di sampang madura.


Air Terjun Toroan Sampang Madura



Air Terjun Toroan Sampang Madura


Air Terjun Toroan merupakan sebuah spot wisata di madura tepatnya di sampang, hal unik yang di miliki air terjun toroan yaitu lokasinya yang berdampingan dengan pantai membuatnya memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan spot lainnya.

Oyaa perlu kamu tahu air terjun toroan ini cukup unik dari air terjun biasanya, air terjun dengan tinggi kurang lebih 20 meter ini selain keunikan yang di miliki juga air yang mengalir di sini sangat segar bikin adem kalo berenang di sini, air yang mengalir di toroan ini merupakan dari sungai payung yang letaknya berada di sebelah timur kota sampang.

Nah untuk perhatiannya jika kamu ingin berenang di air terjun toroan pastikan jangan berenang ke arah pantai karena di sini terdapat palung yang sangat dalam sudah beberapa korban yang berjatuhan akibat melanggar peraturan yang tertulis di area pantai.

Bukan hanya airnya saja yang menyejukan badan suasana alam di sekitar air terjun toroan juga bikin betah guys banyaknya pepohonan yang tumbuh serta rindang juga tidak telihatnya bangunan membuatnya terlihat begitu natural apalagi jika kamu ingin menghilangkan stress akibat rutinitas harian kamu bersantai di sini bisa jadi salah satu pilihan kamu guys.

Nah buat kamu yang hobi selfie pun tidak akan rugi berkunjung ke air terjun toroan ini banyaknya bebatuan karang juga di tambah dengan panorama alam yang indah bakal bikin foto kamu tambah menakjubkann guys, oyaa jika kamu ingin melihat sunset tempat ini sempurna banget guys karena kamu dapat melihat sunset dengan sangat jelas tanpa ada yang menghalangi.


Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura



Air Terjun Toroan Sampang Madura


Nah untuk kamu yang berencana berkunjung ke toroan kamu bisa datang ke alamat Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Lokasinya kira - kira 105 kilometer dari arah surabaya dan 4 kilometer dari kota ketapang, air terjun toroan juga bagian dari kawasan pantai nepa dan hutan kera nepa.


Rute Menuju Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura



Rute di sini bisa kamu jadikan alternatif untuk sampai ke lokasi dan untuk ke sana kamu bisa memilih 2 jalur guys pertama melewati jembatan suramadu dan kedua menggunakan kapal ferry, setelah kamu sampai di madura kamu bisa gunakan antara 2 jalur berikut pertama kamu bisa gunakan jalur jalan pantura yang melewati kabupaten bangkalan dan kedua kamu bisa gunakan dengan melewati tengah kota sampang.

Saran saya jika kamu menggunakan kapal ferry pilihlah jalur pantura karena jauh lebih dekat namun jika menggunakan rute jembatan suramadu kamu bisa memilih jalan pantura ataupun memutari tengah kota sampang hingga sampai di ketapang.

Nah jika menggunakan transportasi umum sudah ada kendaraan yang menuju ke sana kok, dari terminala bungurasih kamu pilih bus yang menuju sampang, turunlah di kawasan barisan dan kamu lanjutkan dengan angkuran bernomor L300 yang menuju ketapang. Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan angkutan menuju ketapang dengan angkutan L300 yang mangkal di pebuhan kamal.


Peta Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura



Nah supaya kamu tambah paham dengan lokasinya saya bagi peta guys,




Harga Tiket Masuk Air Terjun Toroan Sampang Madura



Air Terjun Toroan Sampang Madura


Untuk harga tiket masuk ke air terjun toroan tidak di pungut biaya alias gratis hal ini karena belum adanya campur tangan pemerintah secara penuh kamu hanya akan di pungut biaya untuk biaya parkir jika membawa kendaraan, nah namun belum lama ini pemerintah sudah sedikit memberikan perhatiannya dengan memberikan fasilitas seperti mushola kamar, kamar mandi, dan MCK.

Dengan keunikan serta keindahan air terjun toroan ini jadi kapan kamu berencana ke sini?

Open Comments

Posting Komentar untuk "Uniknya Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura, Spot Wisata Air Terjun Di Samping Pantai"