Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta

Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta

Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta - Salah satu kabupaten di jogjakarta yakni gunung kidul memang terkenal sebagai surganya wisata pantai di daerah jogjakarta guys, banyak sekali nama - nama pantai yang berasal dari gunung kidul yang terkenal sebagai tujuan wisata seperti pantai slili, pantai kukup, dan yang akan kita bahas kali ini yakni pantai baron guys.

Setelah beberapa waktu lalu saya membahas mengenai wisata grojokan limo beji di jawa timur dengan keunikan air terjunnya kini saya akan mengajak kamu untuk meluncur ke jogjakarta tepatnya ke wisata pantai baron gunung kidul.


Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta



Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta


Pantai baron gunung kidul jogjakarta merupakan salah satu pantai dari deretan pantai di gunung kidul yang memiliki keunikan serta keindahan yang tak di miliki oleh pantai - pantai lainnya, walaupun pemandangan alamnya tidak seindah pantai indrayanti namun kamu jangan salah guys pantai baron tetap memiliki peminat setia yang datang berkunjung.

Salah satu keunikan dari pantai baron yaitu adanya 2 jenis air yaitu air laut dan air sungai atau tawar yang mengalir langsung ke pantai, nah uniknya di sini setiap beberapa tahun sekali kamu akan menyaksikan di mana air sungai akan mengalir membelah pasir pantai ke arah timur dan mengalir ke laut.

Selain keunikan yang di milikinya pantai baron ternyata memiliki sejarah penamaannya loh, di mana nama pantai baron di ambil dari seorang bangsawan asal belanda yang bernama baron skeber di ceritakan sebagai orang sakti yang menawan panembahan senopati kesultanan mataram oleh dirinya.


Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta


Baron skeber pernah di kenal sebagai orang yang telah melabuhkan di sebuah teluk yang mana memiliki pasir pantai coklat kehitaman yang mana sekarang bernama pantai baron ini, hingga sampai sekarang nama pantai baron masih melekat di masyarakat sekitar.

Seperti pantai - pantai lainnya di gunung kidul pantai baron pun tak lepas dari misteri ataupun mitos yang beredar, para nelayan dan warga pesisir pantai baron pun mempercayai bahwa adanya ratu pantai selatan. maka dari itu pada setiap tanggal 1 sura akan di adakannya upacara laut atau sedekah laut sebagai ucapan syukur atas rezeki dan keberkahan yang di berikan tuhan.

Nah mengesampingkan mengenai mitos dan sejarahnya memang wisata pantai baron gunung kidul ini layak untuk di jadikan tujuan wisata kamu guys, dengan keunikan yang milikinya dan pemandangan alamnya yang indah sangat cocok banget buat kamu yang ingin mencari spot berlibur baru di gunung kidul ini.


Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta



Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta


Untuk lokasi pantai baron sendiri beralamat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota jogjakarta waktu perjalanan kira - kira 90 menit arus lalu lintas lancar.


Rute Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta



Nah untuk rute menuju pantai baron kamu bisa gunakan rute berikut, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi dari jogjakarta kota kamu arahkan saja ke wonosari, dari sini kamu akan menemukan petunjuk arah kamu bisa ikuti saja hingga menuju lokasi.

Nah jika menggunakan transportasi umum, dari terminal giwangan pilihlah bus yang ke arah jogja- wonosari, lalu di lanjutkan naik minibus yang menuju pantai baron.

Jika kamu kurang jelas kamu gunakan peta di smartphone kamu karena pantai baron sudah tercantu di peta kok.


Peta Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta



Kamu bisa gunakan peta berikut dan tentukan rute termudah untuk kamu lalui,




Harga Tiket Masuk Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta



Harga Tiket Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta


Oke sekarang membahas mengenai harga tiket masuk pantai baron guys, supaya kamu bisa masuk kamu tidak perlu membayar mahal - mahal kok cukup Rp. 10.000 per-orang cukup terjangkau kan, oyaa jika kamu ingin melihat pemandangan dari atas marcusuar kamu bisa kok dengan membayar Rp. 5.000 saja maka kamu bisa merasakannya.


Itulah sedikit info mengenai lokasi pantai baron gunung kidul jogjakarta semoga bermanfaat buat kamu guys, bye bye...

Open Comments

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul Jogjakarta"