Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ini Dia 9 Tempat Wisata Purwakarta Yang Ngehits Banget!

Ini Dia 9 Tempat Wisata Purwakarta Yang Ngehits Banget!

9 Wisata Purwakarta Yang Ngehits - Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di jawa barat yang namanya sering sekali kita dengar jika kita menyebut nama jawa barat, dengan luas daerah mencapai 971,7 km/persegi purwakarta memiliki hal - hal lain yang luar biasa yang jarang orang mengetahuinya begitu juga halnya dalam hal pariwisata.

Wisata purwakarta mungkin tidak sepopuler wisata di bandung ataupun jogjakarta namun di purwakarta kamu masih bisa nemui hal yang mungkin tidak di temui di daerah lain loh, walaupun wisata purawakarta tidak seterkenal wisata daerah yang lebih maju namun di sini punya loh wisata yang hits banget yang sayang banget kalo kamu lewatkan jika pas berkunjung ke purwakarta.

Baiklah tidak usah berlama - lama inilah 9 wisata purwakarta yang ngehits banget versi cumacuma.org...



9 Wisata Purwakarta Yang Ngehits Banget




1. Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud




taman air mancur sri baduga situ buleud



Wisata purwakarta yang hits banget pertama yakni taman air mancur sri baduga situ buleud, menampilkan tarian air mancur yang indah dan mempesona di jamin bakal membuat kamu tersihir dengan kecantikan wisata purwakarta satu ini.

Bertempat di danau seluas 4 hektare wisata purwakarta taman air mancur sri baduga situ buleud sangat rekomend banget buat kamu yang suka berwisata malam sebab taman sri baduga ini bakal indah saat malam hari pasalnya kamu dapat melihat adanya light efek dan api di atas air mancur ini lalu di tambah goyangan ber-irama sesuai musik di mainkan bakal membuat kamu takjub.

Datang pada hari sabtu malam ya guys jam 20.00 - 22.00 WIB sebab light efek dan tarian air di mainkan pada waktu - waktu tersebut.



2. Bukit Panenjoan Purwakarta




bukit panenjoan purwakarta



Bukit panenjoan merupakan salah satu wisata purwakarta yang baru - baru ngehits banget guys, dengan keunikan jembatan bambunya serta gardu pandangnya yang khas mengingatkan saya ke salah satu wisata cukup populer di jawa tengah yakni bukit baper di bumijawa yang sama - sama berkonsep gardu pandang jembatan bambu.

Berlokasi di Kampung Cinagka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong wisata purwakarta satu ini cocok banget buat kamu yang mencari view pemandangan dari atas ketinggian yang cantik, bukit panenjoan hanya berjarak kira - kira 17 kilometer dari pusat kota purwakarta loh guys.



3. Gunung Lembu




gunung lembu



Berlokasi di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani gunung lembu sangat cocok untuk mengisi liburan kamu guys, wisata purwakarta satu ini cukup terkenal di purwakarta loh guys dengan menawarkan keindahan dan pemandangan dari waduk jatiluhur.

Gunung lembu merupakan wisata purwakarta buat yang suka melakukan pendakian dan camping guys, jika kamu sangat suka treking gunung lembu dapat di masukan buku wishlist kamu guys.



4. Giri Tirta Kahuripan




giri tirta kahuripan



Giri tirta kahuripan merupakan wisata purwakarta bertema kolam renang yang keren guys, berlokasi di atas pegunungan membuatnya air di sini sangat sejuk ditambah pemandangan alamnya yang memukau bakal bikin kamu betah lama - lama di sini deh guys.

Wisata purwakarta ini berada di Desa Taringgul Tonggol, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. giri tirta sangat rekomend buat kamu guys yang mencari spot wisata purwakarta yang unik nan keren, selain wisatanya yang cantik di sini juga tersedia wahana yang cukup memadai guys di mana terdapat ATV, Skypool, sepeda air, lapangan futsal, dan lainnya. Jika kamu juga mencari villa ataupun cottage di giri tirta kahuripan di sini juga ada kok guys.



5. Taman Pancawarna




taman pancawarna



Taman pancawarna merupakan wisata purwakarta selanjutnya guys, taman umum untuk masyarakat purwakarta ini hits banget loh guys untuk menjadi tempat bersantai di akhir pekan. berada di kawasan pendopo purwakarta taman pancawarna menawarkan pesona keindahan bunga berwarna - warni dan ari mancur yang bikin hati tentram loh guys.



6. Gunung Bongkok




gunung bongkok



Gunung bongkok merupakan salah satu wisata purwakarta yang ngehits berikutnya guys, dengan tinggi sekitar 975 meter di atas permukaan laut membuat gunung bongkok memiliki spot melihat sunset atauput sunrise terbaik di purwakarta yang patut kamu sinngahi.

Berlokasi di Kampung Cikandang, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru. gunung bongkok merupakan spot wisata purwakarta di atas pegunungan yang instagramable buat foto keren anti mainstream buat kamu guys.



7. Waduk Cirata




waduk cirata



Spot wisata purwakarta yang hits baru - baru ini waduk cirata, spot wisata murah meriah ini menjadi wisata andalan buat anak - anak purwakarta yang mencari tempat bersantai yang tenang sekaligus di temani pemandangan yang cantik.

Berlokasi di Desa Margalaksana, Cipeundeuy waduk cirata juga berfungsi sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air di purwakarta selain itu waduk cirata juga sebagai pemasok sumber air bagi tiga kabupaten yaitu bandung, cianjur, dan purwakarta.



8. Situ Wanayasa




situ wanayasa



Jika kamu mencari spot wisata purwakarta yang patut di kunjungi berkeluarga mungkin situ wanayasa bisa di jadikan pilihan kamu guys, wisata purwakarta ini menampilkan pesona alam yang memukau bakal membuat kamu nyaman banget deh guys.

Danau seluas 7 hektare ini bukan hanya danau kosong semata saja guys, namun di sini juga ada wahana menyenangkan yang patut kamu coba seperti sepeda air, bebek kayuh, spot memancing, dan lainnya. oyaa guys menurut warga sekitar di tengah - tengah danau tepatnya di pulau kecil tersebut terdapat makan R.A. Suriawinata loh yang katanya menurupakan pendiri purwakarta.



9. Desa Sejuta Batu




desa sejuta batu



Berlokasi di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru. desa sejuta batu mempunyai keindahan yang siapa saja melihat bakal takjub di buatnya, di wisata purwakarta desa sejuta batu ini bahkan pernah loh di adakan acara untuk foto prewedding keren kan?.

Bukan hanya menampilkan panorama alam yang indah saja di sini kamu juga bisa kok bermain seperti panjat tebing, memancing, jelajah desa, off road, dan camping. spot wisata purwakarta ini kayaknya bakalan cocok deh buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan kamu.




Oke guys itulah info mengenai 9 wisata purwakarta yang nghits banget versi cumacuma.org yang semoga bisa menambah referensi liburan kamu....

Bye bye....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Ini Dia 9 Tempat Wisata Purwakarta Yang Ngehits Banget!"