Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Harga Tiket Dan Rute Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang

Harga Tiket Dan Rute Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang

Rute Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang kini jadi perburuan baru bagi wisatawan yang hobi mengunjungin tempat - tempat kece dan keren tentunya, goa kreo jatibarang baru - baru ini namanya ngehits banget guys di kalangan traveller guys.

Goa kreo jatibarang menawarkan view alam yang cantik serta di tambah udara yang sejuk bakal membuat kamu tersihir oleh kecantikan goa kreo jatibarang ini guys, apalagi di goa kreo terdapat banyak spot - spot foto yang kece dan kekinian di jamin kamu gak bakal nyesel deh datang ke sini.



goa kreo jatibarang semarang



Goa kreo jatibarang merupakan wisata baru di semarang guys yang patut kamu kunjungi saat kebetulan kamu berkunjung ke semarang sebab wisata goa kreo jatibarang sangat populer loh di masyarakat semarang, oyaa apalagi selain kamu berwisata ke goa kreo kamu juga ikut serta mengunjungi spot waduk jatibarang loh guys yang biasanya jadi background foto - foto selfie anak muda kekinian.

Ngomong - ngomong nih guys di goa kreo ini menurut cerita warga sekitar katanya dulu merupakan tempat patilasan sunan kalijaga loh yang dulunya di gunakan saat sunan kalijaga mencari kayu jati yang mana di gunakan pada saat membangun masjid agung demak loh guys, dan menurut cerita legenda sunan kalijaga di jatibarang menceritakan bahwa sunan kalijaga bertemu sekawanan monyet ekor panjang di kawasan goa kreo jatibarang yang selanjutnya sunan kalijaga memberi pesan kepada tiga monyet gaib yang katanya merupakan anak buah sunan kalijaga untuk menjaga kayu jati tersebut.

Berkunjung ke goa kreo jatibarang di samping kamu mencari hiburan kamu juga bisa menambah pengetahuan dengan mengetahui cerita - cerita yang bermanfaat seperti legenda sunan kalijaga ini guys, oyaa guys kalau kamu ingin berkunjung ke goa kreo jatibarang pastikan kamu sudah siap cape ya karena untuk sampai di lokasi goa kreo kamu harus melewati banyak anak tangga yang mana juga kondisinya cukup menantang loh.

Tapi tenang guys rasa cape kamu bakal terbayar kok dengan keindahan goa kreo jatibarang ini, oyaa pastikan kamu lihat sekeliling lokasi saat pergi ke lokasi goa kreo ini ya karena pasti kamu akan menemukan air terjun di sisi utara goa kreo yang katanya loh guys menurut warga sekitar air terjun ini tidak pernah mengering loh bahkan saat musim kemarau sekalipun woww...

Oyaa di samping kamu menemukan spot foto yang keren dan pemandangan yang mempesona di goa kreo bila kamu tidak takut sama monyet kamu juga bisa bercengkrama dengan hewan mamalia satu ini, karena di sekitar goa kreo jatibarang masih banyak berkeliaran monyet - monyet yang berkeliaran oya pastikan kamu hati - hati ya guys karena monyet biasanya mengambil barang - barang tanpa kita sadari.



Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang




goa kreo jatibarang semarang



Oya guys lupa nama goa kreo mempunyai arti khusus loh guys yang mana kreo ini di ambil dari bahasa jawa kuno yang berarti pelihara lah atau jagalah, ini mengajarkan pada manusia agar menjaga alam dan merawat agar tetap asri.

Goa kreo jatibarang sangat rekomend banget buat kamu guys bila mencari wisata - wisata hits di semarang selain taman bunga celosia dan spot gedong pass di semarang kamu juga bisa jadikan goa kreo jatibarang sebagai destinasi wisata menarik buat kamu guys, apalagi di goa kreo kamu bisa menjumpai spot - spot foto keren dan kekinian tentunya.

Ngomong - ngomong spot di goa kreo nih guys di sini banyak banget spot yang cocok di abadikan dengan kamera kamu guys, spot di sini di antaranya spot foto di atas awan yang merupakan susunan dari kapas dan bulu - bulu yang membuatnya memiliki kesan di atas, dan baru - baru ini di buat yaitu gardu pandang berbentuk love yang mungkin terinspirasi dari salah satu spot di bogor jawa barat yakni ranggon hills.

Nah untuk lokasi goa kreo jatibarang ini berada di Jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah jarak dari pusat kota semarang mungkin sekitar 13 kilometer guys, kamu bisa datang ke lokasi dengan alamat di atas ataupun menggunakan peta di smartphone kamu guys karena lokasi goa kreo jatibarang sudah tercantum di peta google kok.

Jika kamu berniat datang ke goa kreo jatibarang ini tidak salahnya kamu baca rute menuju lokasi di bawah ini, mungkin saja dapat jadi referensi rute kamu pergi...



Rute Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang




Untuk rute menuju goa kreo tidak terlalu sulit kok kamu bisa ikuti rute di bawah ini, untuk rutenya...

Dari semarang kamu bisa gunakan jalan yang melalui kalibanteng dari sini kamu selanjutnya pilih jalan abdul rahman saleh, kamu ikuti saja jalur yang menuju gunung pati, kamu jalan saja sampai kamu di desa sadeng, nah dari sini kamu lihat sekeliling dan cari gerbang yang bertuliskan desa wisata kandri.

Kamu kira sudah sampai ke lokasi? belum guys masih ada beberapa rute lagi. oke dari gerbang wisata kandri kamu ambil jalan ke kanan nah dari sini jalan agak sedikit menantang, setelah beberapa saat kamu akan sampai di wisata goa kreo karena lokasinya tidak jauh dari wisata kandri.



Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Goa Kreo Jatibarang Semarang




goa kreo jatibarang semarang



Oke guys saatnya kita membahas dompet, eh maksudnya harga tiket masuk guys hehe... Nah guys untuk harga tiketnya masuk ke goa kreo jatibarang bisa di bilang sangat terjangkau guys sebab untuk masuk kamu hanya di bebani Rp. 3.000 saja dan biaya parkir sebesar Rp. 1.000. sangat terjangkau kan guys untuk spot wisata kece ini kamu hanya membayar segitu.

Dan untuk fasilitas pendukung yang ada di goa kreo pun cukup memadai seperti adanya area parkir, tempat duduk/gazebo, spot air terjun, goa kreo, spot foto waduk jatibarang, toilet, dan rumah makan khas semarang. jadi jangan sungkan - sungkan untuk datang ke goa kreo jatibarang ya guys karena kenyaman kamu berwisata cukup memadai kok.



Nah guys itulah info mengenai rute lokasi goa kreo jatibarang semarang yang saya harap dapat memberikan kamu referensi berwisata menyenangkan buat kamu, oyaa kalo kamu cari spot wisata lainnya di jawa tengah mungkin kamu tertarik membaca...

- Pesona Bukit Melogi Cinta Di Pemalang
- Indahnya Pantai Menganti Kebumen

Oke guys mungkin segitu aja bye bye....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Dan Rute Lokasi Goa Kreo Jatibarang Semarang"