Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta

Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta

Lokasi Pantai Kukup - Gunung kidul kini sedang viral - viralnya di bicarakan pasalnya di gunung kidul ada pantai yang menjadi bahan perbincangan yang cukup populer, seperti yang kita tahu ya guys gunung kidul memang surganya untuk mencari spot wisata terbaik yang ada di indonesia.

Jika kita membahas gunung kidul di jogjakarta memang tidak ada habisnya karena memang gunung kidul banyak lokasi wisata - wisata yang cukup keren untuk di kunjungi salah satunya wisata pantai yang akan bahas di artikel kali ini,

Nah setelah saya kemarin membahas mengenai Air Terjun Kanto Lampo di giayar bali yang cukup populer di telinga wisatawan karena keindahan alamnya yang eksotis kini saatnya saya akan membahas mengenai pantai kukup di gunung kidul jogjakarta.

Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta

Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta
Pantai Kukup

Pantai kukup merupakan destinasi wisata seru yang yang ada di gunung kidul jogjakarta, namanya sendiri sudah sudah tidak asing di telinga para wisatawan. pantai kukup sendiri masih satu kawasan dengan pantai sepanjang, pantai sundak, pantai baron, dan pantai drini. 

Kelebihan yang di miliki pantai kukup dari pantai di gunung kidul yaitu luas pantainya yang lebih luas dari pantai lainnya di gunung kidul, di samping luasnya pantai kukup sendiri memiliki pemandangan pegunungan yang tak kalah cantik lagi dengan pepohonan yang masih terlihat asri. 

Saat air laut surut di sini terlihat aneka biota laut yang cukup cantik dan kamu bisa bermain di air di sini sambil melihat binatang laut dan terumbu karang yang masih terawat yang pastinya bisa membuat kamu lupa waktu, tapi kamu juga harus hati - hati ya guys walaupun terumbu karang terlihat cantik tapi kalau cukup runcing juga bahaya kalau terinjak. 

Pantai kukup memiliki ciri khas yang mana terlihat pulau karang yang tepat berada di timur pantai, lokasinya yang tak jauh dari bibir pantai dan terdapat jembatan yang menghubungkannya jadi kamu tidak perlu kerepotan saat kamu ingin ke sini. dan di pulau karang tersebut ada sebuah rumah kecil yang bisa di gunakan untuk gardu pandang, nah di sini kamu bisa jadikan spot foto yang keren guys dengan latar belakang lautan luas ataupun melihat sunset.

Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta


Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta
Pantai Kukup

Pantai kukup merupakan satu - satunya wisata pantai dengan banyak jenis binatang maupun terumbu karang yang cantik di gunung kidul, di sini juga terdapat goa alam yang cantik yang bisa kamu gunakan untuk berteduh guys. jarak pantai kukup dengan pantai baron tidak jauh loh guys kira - kira 1 kilometer saja, untuk lokasi pastinya berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Kamu bisa mengunjungi pantai kukup dengan mengikuti alamat di atas kok tapi untuk kemudahan kamu bisa juga kok pakai peta di smartphone kamu, untuk petanya sudah saya siapkan kok jadi kamu tidak perlu repot - repot.

Peta Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta


Nah untuk mempermudah kamu saya kasih peta-nya kok jadi kamu bisa mengunjungi dengan mudah dan tenang.



Rute Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta


Untuk pergi ke lokasi tidak sulit kok dari pusat kota jogjakarta berjarak kira - kira 40 kilometer saja dan dari wonosari berjarak kurang lebih 24 kilometer. kalau kamu dari jogjakarta ada 3 jalur untuk menuju pantai kukup yaitu dari panggang, kota wonosari, dan parangtritis. kamu bisa ke sana memakai kendaraan pribadi kok karena akses menuju ke sana lumayan baik kok.

Fasilitas Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta


Fasilitas penunjang di pantai kukup terbilang cukup baik kok dan lumayan lengkap seperti toliet, tempat ibadah, parkir, dan toko souvenir pun ada. jika kamu berniat menginap pun di sini ada penginapan.

Harga Tiket Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta


Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta
Pantai Kukup

Bagi kamu berniat berlibur ke pantai kukup dan ingin menikmati keindahannya kamu tidak perlu membayar mahal kok cukup Rp. 10.000 untuk biaya masuk dan itu semua sudah termasuk biaya masuk 8 pantai lainnya seperti pantai baron, drini, sepanjang, sundak dan lainnya. dan biaya parkir hanya sebesar Rp. 2.000 lumayan terjangkau kan untuk menikmati keindahan alam di gunung kidul ini.

Nah itulah guys info mengenai lokasi pantai kukup gunung kidul semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi kamu pergi berlibur guys.

Kalo kamu cari wisata lainnya di jogjakarta mungkin kamu bisa baca,


Oke guys mungkin segitu aja... happy travelling guys.....
Open Comments

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Dan Rute Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Jogjakarta"