Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Berburu Wisata di Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur

Berburu Wisata di Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur

Lokasi Air Terjun Umbulan di probolinggo kini sedang viral - viralnya mengenai wisata air terjun yang terkenal indahnya,  lokasi air terjun umbulan sering sekali di cari oleh para wisatan yang ingin berkunjung ke lokasi.

Nah setelah di artikel sebelumnya saya membahas mengenai 7 wisata alam terbaik di pangandaran jawa barat kini saatnya saya mengajak kamu meluncur ke jawa timur tepatnya di probolinggo untuk menikmati keindahan air terjun umbulan yang terkenal karena keindahan alamnya.



Air Terjun Umbulan




Lokasi Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur
Air Terjun Umbulan



Air terjun umbulan merupakan salah satu destinasi wisata menarik di probolinggo jawa timur, jika kamu mencari air terjun yang indah dengan pemandangan memukau wisata air terjun umbulan bisa jadi bahan pertimbangan kamu. 

Dengan nuansa yang tenang dan damai saat berada di air terjun umbulan merupakan nilai tambah saat kamu ingin melupakan rasa stress ataupun bosan karena tugas menumpuk ataupun banyak pikiran yang menggangu kamu. 

Di samping nuansa yang damai dan pemandangan yang cantik air di umbulan juga masih terjaga kebersihanya karena air dari umbulan masih di gunakan untuk kebutuhan warga sekitar untuk mencuci ataupun mandi jadi kamu jangan heran jika ada warga yang mandi di sini ya hehehe...



Lokasi Air Terjun Umbulan




Lokasi Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur
Air Terjun Umbulan



Air terjun umbulan berlokasi di kecamatan sukapura, kabupaten probolinggo, jawa timur, air terjun umbulan merupakan destinasi wisata menarik untuk kamu yang ingin menghindar dari kebisingan perkotaan dan ingin mendapat ketenangan jiwa, namun sangat di sayangkan wisata air terjun umbulan kurang adanya pengelolaan dari masyarakat maupun pemerintah jadi sungguh di sayangkan mempunyai wisata menarik tapi belum di manfaatkan secara penuh.

Bagi kamu yang ingin pergi ke air terjun umbulan kamu bisa mengikuti alamat di atas ataupun menggunakan peta di smartphone kamu karena wisata ini sudah tercantum di google maps kok jadi kamu bisa pergi ke sini dengan mudah.

Oya saran dari saya saat kamu pergi ke air terjun umbulan jangan mengunjungi pas hujan ataupun setelah hujan karena jalan akan sangat licin dan di sini masih rawan banjir serta longsor, dan juga selalu gunakan alas kaki yang anti slip karena jalan menuju lokasi lumayan berbahaya.



Peta Lokasi Air Terjun Umbulan




Nah untuk mempermudah kamu pergi ke lokasi saya kasih petanya deh, kamu bisa lihat pake smartphone kamu atau pc kamu.






Rute Lokasi Air Terjun Umbulan




Untuk pergi ke air terjun umbulan tidak terlalu sulit kok untuk rutenya yaitu, kalo kamu dari pusat kota kamu pilih jalan ke bromo, setelah sampai pasar sukapura berjarak 500 meter anda akan menemukan kantor telkom tepat sisi kiri jalan dan di sana ada gang kecil yang merupakan akses satu - satunya jika kamu pergi ke air terjun umbulan.



Fasilitas Wisata Air Terjun Umbulan




Lokasi Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur
Air Terjun Umbulan



Walaupun wisata air terjun umbulan belum terkelola secara penuh namun di sini ada fasilitas pendukung yang lumayan lengkap kok seperti.

- Parkir
- Mushola
- Toilet
- Rumah Makan

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin pergi ke sini karena fasilitas yang di sediakan lumayan lengkap.

Nah itulah info mengenai lokasi air terjun umbulan yang merupakan wisata indah yang jarang ter-ekspos publik, jika kamu mencari wisata lainnya di jawa timur mungkin kamu bisa baca artikel saya sebelumnya.



Oke mungkin segitu aja guys... happy travelling....
Open Comments

Posting Komentar untuk "Berburu Wisata di Air Terjun Umbulan Di Probolinggo Jawa Timur"