Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Indahnya Air Terjun Situmurun Di Danau Toba : Air Terjun Yang Langsung Jatuh Ke Danau Toba

Indahnya Air Terjun Situmurun Di Danau Toba : Air Terjun Yang Langsung Jatuh Ke Danau Toba

Lokasi Air Terjun Situmurun - Sumatra utara memang memiliki keunikan tersendiri yang membuat kita selalu penasaran, bagitu pun dalam segi pariwisatanya. jika kita berbicara mengenai wisata di sumatra utara pasti anda langsung terfikir danau toba, danau toba memang merupakan destinasi wisata terkenal di sumatra utara.

Danau terbesar se-asia tenggara ini memang sangat terkenal hingga negara tetangga pun tahu akan danau ini, namun di artikel kali ini saya tidak akan membahas mengenai danau toba tapi masih ada hubungannya kok sama danau toba.

Setelah di artikel saya sebelumnya membahas mengenai Taman Grenden Pakis Di Magelang karena keunikan wisatanya yaitu rumah kurcaci kini saatnya saya akan mengajak kamu terbang ke sumatra utara untuk menikmati keindahan air terjun situmurun di sumatra utara, air terjun unik yang airnya langsung jatuh ke danau toba loh.



Air Terjun Situmurun




rute lokasi air terjun situmurun



Air terjun situmurun merupakan air terjun unik yang ada di sumatra utara, lokasinya yang tepat di pinggir danau membuatnya mendapat kesan unik dan berbeda dari air terjun biasanya. Air terjun situmurun juga mempunyai nama sebutan lain yaitu air terjun binangalom, Air terjun situmurun atau Situmurun WaterFall merupakan nama panggilan dari para wisatawan yang datang. 

Air terjun binangalom memiliki artinya loh yakni "binaga" yang berarti sungai dan "lum" atau "lom" yang artinya air penyejuk dalam bahasa batak. itu bukan hanya omong kosong belaka loh guys karena memang saat kamu ada di sini kamu akan merasakan kesejukan dan rasa segar yang menghampiri tubuh kamu guys di tambah pemandangan yang ada di sekitar terlihat sangat asri jadi menambah kesegaran badan kamu. 

Bila kamu ingin membuang rasa sumpek karena daerah perkotaan ataupun kebisingan arus kendaraan tempat ini bisa jadi rekomendasi kamu kalo kamu ingin mendapat ketenangan, jadi jangan sungkan untuk datang ke situmurun kalo ingin sesuatu yang menyejukan hati kamu guys.



Lokasi Air Terjun Situmurun




lokasi air terjun binangalom



Situmurun bukanlah air terjun dengan air sisa pembuangan irigasi loh guys sumber air ini langsung dari air mata pegunungan di danau toba jadi airnya masih bersih dan kamu bisa berenang ataupun mandi di sini loh hehehe....

Air terjun situmurun ini tingginya sekitar 70 meter loh jadi kamu jangan ada niatan loncat dari atas ya guys karena berbahaya dan juga jika anda ingin berenang di sini anda juga harus berhati - hati, jika kamu tidak bisa berenang jangan coba - coba berenang di sini karena di ketahui kedalaman danau di dekat air terjun sedalam 500 meter jadi kamu harus pertimbangkan baik - baik kalo kamu mau berenang.

Tapi jika kamu tidak bisa berenang kamu jangan berkecil hati karena kamu tetap bisa menikmati keindahan melalui kamera kamu kok, jadi bisa buat kenang - kenangan kalo kamu pernah ke sini. kalo kamu ingin tahu keindahan dan keunikan air terjun ini kamu bisa datang berkunjung ke Jonggi Nihuta, Lumban Julu, Hatinggian, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. kamu bisa pakai maps untuk datang ke sini karena wisata ini sudah ada kok di google maps.



Peta Lokasi Air Terjun Situmurun




Nah untuk mempermudah dan mempercepat kamu saya kasih mapsnya deh, kamu bisa lihat di smartphone kamu ataupun di pc kamu.






Rute Lokasi Air Terjun Situmurun




Kalo kamu ingin menikmati kecantikan air terjun situmurun ada rute yang bisa kamu gunakan, karena letak air terjun ini kira - kira berada 70 kilometer dari pusat kota balige yaitu ibukota kabupaten toba samosir tepatnya di desa binangalom kecamatan lumban julu kabupaten toba samosir kamu harus menggunakan kapal untuk datang ke sini kamu bisa menaikinya dari pelabuhan balige atau prapat untuk bisa sampai di sini. Kalau kamu berniat menginap di dekat danau toba ini kamu bisa baca daftar hotel dekat danau toba terbaik ini supaya kamu bisa lebih mudah mencari penginapannya.



rute lokasi air terjun situmurun



Nah itulah sedikit info mengenai lokasi air terjun situmurun di sumatra utara semoga bisa menjadi bahan referensi anda untuk berwisata... 
jika kamu mencari wisata lainnya di sumatra utara mungkin kamu tertarik membaca...


Oke guys segitu aja... Happy travelling....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Indahnya Air Terjun Situmurun Di Danau Toba : Air Terjun Yang Langsung Jatuh Ke Danau Toba"