Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Inilah 7 Daftar Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Jawa Barat

Inilah 7 Daftar Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Jawa Barat

7 Wisata Alam Terbaik Pangandaran - Kabupaten Pangandaran kini menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari tempat - tempat wisata alam seperti yang anda ketahui setelah pangandaran terkenal oleh pantai pangandaran ternyata kabupaten pangandaran masih memiliki tempat wisata terbaik lainnya yang belum di ketahui oleh khalayak umum.

Setelah di artikel sebelumnya saya membahas mengenai Taman Sari Goa Sunyaragi Di Jawa Barat kini saya akan mengajak kamu berkeliling lagi di jawa barat tepatnya di kabupaten pangandaran untuk mengetahui lebih banyak tempat wisata alam di pangandaran.

Wisata alam saat ini masih banyak di gemari oleh para wisatawan karena bisa mendekatkan diri kita ke alam juga bisa menjadi bahan refresing karena banyak pikiran atau menghilangkan sumpek maupun bosan karena pekerjaan ataupun urusan lainnya, nah bagi kamu yang mencari wisata alam tepatnya di pangandaran saya akan memberikan kamu sedikit info mengenai 7 wisata alam terbaik di pangandaran.

7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran




1. Cukang Taneuh (Green Canyon)




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Cukang Taneuh
Cukang Tanueh



Cukang taneuh berlokasi di kecamatan cijulang pangandaran, cukang taneuh terbentuk karena erosi tanah karena aliran sungai cijulang jutaan tahun yang membentuk stalakmit dan stalaktit yang sangat cantik. 

Untuk kamu bisa sampai di cukang taneuh kamu perlu menggunakan sampan dari dermaga ciseureuh yang mana berjarak kira - kira 3 kilometer dengan waktu perjalanan mencapai 30 sampai 45 menit. di sini kamu bisa berenang ataupun menyelam dengan peralatan yang bisa kamu sewa sebelum keberangkatan.



2. Curug Bojong




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Curug Bojong
Curug Bojong



Bagi kamu yang suka memacu adrenalin wisata ini layak di perhitungkan, curug bojong memiliki 3 tingkat arus aliran air terjun yang mana arus di sini lumayan deras di tambah dengan adanya bebatuan besar di sekitar sungai di sini kamu bisa menantang keberanian kamu untuk body rafting alias menerjang arus dengan badan hehehe.... 

Curug bojong terletak di kecamatan sukahurip pangandaran, curug bojong memiliki nama lawas yaitu curug sawangan. tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kamu guys karena di sini kamu bisa main air puas - puas di tambah dengan pemandangan yang masih asri di jamin kamu bakal lupa waktu kalo sudah main di sini.



3. Green Valley Citumang




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Green Valley
Green Valley



Green valley citumang merupakan tempat pemandian alam yang mempesona, citumang merupakan nama sungai. lokasi green valley berada di tengah - tengah hutan jati jadi tidak heran jika air sungai citumang berasa segar saat kamu mandi di sini. 

Green valley memiliki warna air jenih kebiruan yang mempesona berpadu dengan pemandangan alam pohon jati dan pinus di sini menambah keindahan dan kesenangan di sini, kamu bisa datang ke desa bojong kecamatan parigi pangandaran untuk bisa menikmati keindahan green valley ini.



4. Pantai Lembah Putri




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Pantai Lembah Putri
Pantai Lembah Putri



Lembah putri merupakan pantai yang terletak Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran. jika kamu mencari spot foto terbaik dengan pemandangan yang mempesona pantai lembah putri bisa memberi kamu jawabannya, jika kamu mencari hiburan lainnya di lembah putri kamu bisa juga kok bermain gantole, camping, memancing ataupun aktivitas lainnya di sini.



5. Pantai Batu Hiu




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu



Berlokasi 14 kilometer dari kabupaten pangandaran pantai batu hiu memiliki pemandangan elok serta dramatis sebab tebing di sini cukup terjal. lokasi pantai batu hiu berada di desa ciliang kecamatan parigi, pantai yang langsung menghadap ke samudra hindia ini memang spot terbaik untuk kamu yang pengen dapat hasil foto cukup menantang. jika kamu ingin main air di sini kamu harus hati - hati ya karena di sini banyak ubur - ubur yang terdampar di sini.



6. Pantai Keusik Luhur




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Pantai Keusik Luhur
Pantai Keusik Luhur



Pantai keusik luhur adalah wisata alam selanjutnya pantai ini cukup terkenal di telinga wisatawan selain pantai pangandaran. nama keusik luhur memiliki artinya loh "keusik" yang artinya pasir dan "luhur" yang berarti tinggi, itu bukanlah sekedar nama belaka karena memang kondisi pantai tersebut memang memiliki arus ombak yang cukup besar yang menghangtam tebing lalu seakan - akan pasir pantai ikut terangkat ke atas, dari sinilah nama keusik luhur di berikan. 



7. Santirah River Tubing




7 Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Santirah River Tubing
Santirah River Tubing



Santirah river tubing berlokasi di dusun karangmukti, selasari, parigi. santirah sangat cocok bagi kamu yang suka olahraga air ekstrim, kamu di sini akan berarung jeram menggunakan tubing atau ban besar dan rasakan sensasi seru dan menengangkan yang mengasikan. 

Kamu tidak perlu khwatir untuk masalh keamanan karena di sini kamu di sediakan peralatan keamanan dan di temani pemandu tour yang berpengalaman jadi kamu akan lebih aman.

Nah itulah sedikit info mengenai wisata alam terbaik di pangandaran yang semoga bisa bahan referensi kamu untuk berwisata di pangandaran.

Kalo kamu cari wisata lainnya di jawa barat mungkin kamu bisa baca artikel saya sebelumnya.


Oke guys mungkin segitu aja.... happy travelling....



Open Comments

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Daftar Wisata Alam Terbaik Di Pangandaran Jawa Barat"