Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ini Loh Lokasi Terjadinya Perang Troya yang Melegenda Itu

Ini Loh Lokasi Terjadinya Perang Troya yang Melegenda Itu

Lokasi Perang Troya - Sebelum kita memulai artikel yang sedikit membawa kita ke dalam sejarah masa lalu, saya ingin tertawa sebentar.. HAHAHAHAHAHAHAHA.. pasti kamu bingung kenapa ada orang gila yang menulis artikel dengan tertawa.

okay, kenapa saya tertawa karena hari ini saya berhasil menamatkan game RPG yang sudah lama sekali saya mainkan. saya sudah mengikuti kebodohan saya dengan membeli beberapa item dalam game tersebut. dan untuk itulah saya sedang menertawakan perbuatan saya yang bodoh itu.
 Lokasi Terjadinya Perang Troya

Lokasi Perang Troya


Troya, jika mendengar nama ini justru ingatan saya membawa ke sebuah film yang pernah saya tonton yang berjudul sama yaitu "TROY" film ini tentunya diangkat dari kisah nyata sejarah masa lalu yang sangat terkenal sampai sekarang.

dalam sebuah mitologi yunani, perang troya meletus karena hanya cinta buta, awal mulanya seperti ini dahulu ada seorang pria playboy bernama Paris yang sangat expert dalam memikat wanita. karena kelihaianya tersebut dia gunakan untuk memikat Helena.

siapakah Helena? dia adalah Istri dari Manelaos sang Paduka Raja Sparta. dengan beberapa trik cerdik ala kancil akhirnya Helena sudah bertekuk lutut oleh Paris hanya dalam waktu yang relatif singkat. bahkan Helena rela untuk di ajak boyongan ke kota Troya yang terletak di Turki sekarang ini.

sebagai Suami sekaligus Paduka Raja tentu saja Manelaos tidak terima istrinya di kecengin berondong. setelah itu Raja langsung memerintah para mentri untuk berkumpul dan mencari jalan keluar bersama. dalam rundingan tingkat tinggi tersebut ada menteri yang mengajukan usul "Raja Manelaos kita hantam aja troya, hancurkan sampai rata dengan lumpur",

akhirnya, usul tersebut di terima sang raja dan mulai mengumpulkan pasukan untuk menyerang kota Troya. setelah pertempuran yang cukup lama selama 10 Tahun akhirnya kota troya berhasil di taklukan dengan menggunakan trik Kuda Troya.
Gambar Kuda Troya

banyak sejarawan meyakini bahwa Kota Troya berada di Turki tepatnya di kota Dardanelles, yang bisa kamu lihat di bawah ini..

tetapi pada tahun 1868 seorang arkeolog Jerman Heinrich Schliemann bertemu Frank Calvert, meyakini bahwa Troya ada di Hissarlik, karena peristiwa sejarah ini bergitu melegenda bahwa UNESCO sampai memasukanya ke dalam daftar peninggalan sejarah dunia pada tahun 1998.

bagaimana sudah cukup paham dengan lokasi terjadinya perang troya, semoga artikel singkat ini bisa memberikan sedikit manfaat ke kamu dan jangan lupa untuk baca artikel keren lainya disini.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Ini Loh Lokasi Terjadinya Perang Troya yang Melegenda Itu"