Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi Great Wall Ala Indonesia Bro!

Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi Great Wall Ala Indonesia Bro!

Lokasi Janjang Koto Gadang - Sungguh pagi yang cerah untuk memulai aktivitas seperti biasa, disambut dengan kicauan burung yang sedang bergosip ria dan segelas kopi hangat yang cukup menambah semangat saya dalam berperang melawan hari.

hari ini saya sedang bersemangat, mungkin karena sebentar lagi saya akan menjadi bapak (anak pertama tidak lama lagi akan lahir) atau mungkin karena saya ingin pergi berpiknik, entahlah.. tapi yang pasti memberikan informasi seputar dunia wisata indonesia tidak boleh terlewatkan begitu saja. karena sebagai blogger inilah sumber mata pencaharian utama hahahaha..
Lokasi Great Wall Bukittinggi

oke, kembali ke laptop.. bagi kamu yang jenuh dirumah dan cuma bengong seperti orang kesurupan tidak ada salahnya untuk mengunjungi spot wisata yang ada di sumatera barat yaitu Janjang Koto Gadang. sebelum saya membahas lebih jauh saya ingin bertanya kamu pernah melihat tembok besar di Cina yang sangat megah itu?

saya yakin belum pernah melihat langsung kecuali di TV atau di Internet.. Great Wall di Cina memang megah dan indah yang membentang dari Timur hingga Barat Cina sepanjang ratusan Kilometer. tetapi, jika kamu pikir Great Wall cuma ada di Cina berarti kamu tipe orang kurang piknik.

Lokasi Great Wall Bukittinggi


ternyata Indonesia juga memiliki Great Wall loh, walaupun tidak sebesar dan sepanjang yang ada di Cina tetapi cukup memuaskan bagi pecinta wisata, lokasinya berada di Ngarai Sianok, Bukittinggi dan berjarak 90 KM dari kota padang atau tepatnya berada di Kayu Kubu, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.
Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

apabila kamu mengunjungi lokasi ini akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah bin eksotis dan ajaib, pemandangan bukit berjejer ria seperti sedang saling mengobrol dan perumahan penduduk yang mungil-mungil serta perkebunan yang sangat hijau.

jika musim liburan tiba, jangan tanya tempat ini akan padat sekali dan hampir tidak bisa lewat.. bahkan, bagi wisatawan yang menggunakan mobil akan berebutan tempat parkir karena saking ramainya.

Rute Jalan Menuju Janjang Koto Gadang

sebagai destinasi wisata yang cukup besar akses lokasinya tidak sulit dan apabila kamu start dari kota padang kurang lebih memakan waktu 3 jam saja. sebenarnya, Great Wall ini masih 1 lokasi dengan lubang jepang. jadi kamu bisa melihat Great Wall sekaligus belajar mengenai sejarah Indonesia dahulu yang cukup mengerikan.

apabila kamu ingin kesini saya umpamakan kamu start dari bukittinggi kamu bisa masuk melalui pintu yang tidak jauh dari lobang jepang, dan disitu kamu akan melewati jalan yang menurun. jika kamu melewati Ngarai Sianok pada persimpangan Jl. Panorama belok kiri. disini jalanya cukup sempit dan banyak tikungan jadi kamu harus hati-hati.

atau kamu bisa menggunakan google maps dibawah ini yang akan menuntun setiap jalan..


Great Wall sepanjang 1 KM ini menghubungkan kota Bukittinggi disekitaran pintu 3 dengan Koto Gadang Kabupaten Agam. sebelumnya tempat ini bernama Janjang Saribu atau Tangga Seribu karena memang Great Wall ini seperti anak tangga menuju puncak bukit yang terdiri dari 1000 anak tangga.

saran saya sebaiknya kamu menggunakan alas kaki yang tidak licin, kan tidak lucu ketika kamu sedang asik-asiknya naik tangga kemudian terpeleset. memang sangat melelahkan melwati Great Wall ini tetapi saya pikir rasa lelah tersebut akan langsung hilang ketika kamu melihat pemandangan yang disajikan di Ngarai Sianok.

Harga Tiket Masuk Janjang Koto Gadang

oke, sepertinya kamu sudah lompat-lompat kegirangan karena ada tahu ada Great Wall di Indonesia dan ingin segera mengunjunginya, tetapi tahan dulu keingingan kamu tersebut. untuk biaya retribusi atau tiket masuk saat ini masih gratis. kamu hanya dikenakan biaya parkir saja 2000/motor dan 5000/mobil.
Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi

bagaimana, apakah kamu sudah yakin ingin mengunjungi lokasi janjang koto gadang bukittinggi ini, jika sudah yakin sebaiknya persiapkan bekal yang cukup dan selamat berwisata.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi Janjang Koto Gadang Bukittinggi Great Wall Ala Indonesia Bro!"