Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi dan Harga Tiket Curug Malela, Air Terjun Niagara Ala Indonesia?

Lokasi dan Harga Tiket Curug Malela, Air Terjun Niagara Ala Indonesia?

Lokasi Curug Malela - Kamu tahu apa itu curug? curug adalah nama lain dari Air Terjun! mungkin pertanyaan ini sedikit menggelikan tapi memang ada beberapa e-mail masuk kontak saya menanyakan apa itu curug. mungkin orang yang menanyakan itu lupa untuk googling terlebih dahulu atau bertanya kepada teman.

okay, kita akan masuk ke jeroan utama artikel ini, kamu pernah melihat air terjun niagara yang sangat terkenal itu? saya yakin kamu pernah melihatnya di foto atau TV, kalau melihat langsung mungkin hanya ada 0,0001% orang dari pembaca blog ini.

ternyata di Indonesia ada juga Air Terjun atau curug yang mirip seperti Niagara, tapi yang di Indonesia adalah versi Mungil Imut Bin Mini. namanya curug Malela yang berada di Bandung. jika kamu berasal dari bandung barat mungkin tidak asing dengan curug ini. tapi memang kebanyakan belum tahu karena curug ini masih tergolong spot wisata baru.
Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug Malela


Lokasi curug malela tepatnya berada di Kampung Manglid Desa Cicadas Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. curug ini sangat indah untuk lokasi bersantai menikmati pemandangan alam dan bila dikelola dengan baik cukup berpotensi mendatangkan lebih banyak pengunjung.

alasan utama kenapa rurug malela terlalu lama untuk populer adalah karena lokasinya yang sangat jauh dan cukup sulit untuk ditempuh karena jalanananya berbatu dan cukup licin ini cukup berbahaya bila dilewati. tapi sewaktu perjalanan menuju lokasi ini kamu akan disguhkan dengan hijaunya persawahan dan pegunungan serta sungai-sungai yang snagat jernih yang tidak akan kamu temukan di kota-kota besar.

yang paling unik dari curug malela ini adalah keindahan curug malela tidak berdiri sendiri melainkan sebuah tingkatan air terjun sepanjang 1 KM jika di gambarkan mirip air terjun niagara yang bertingkat-tingkat itu.
Rute Jalan Curug Malela

Curug Malela berada pada posisi paling atas diikuti Curug Katumiri => Curug Manglid => Curug Ngeubul => Curug Sumpel => Curug Palisir => dan terakhir Curug Pamengpeuk yang semuanya masih berada di kawasan Desa Cicadas.

Rute Jalan Menuju Curug Malela

seperti yang sudah saya tulis diatas tadi rute jalan menuju ke lokasi ini medan cukup sulit dan menantang jadi pastikan kendaraan kamu dalam keadaan fit agar menghindari hal yang tidak diingkan. silakan buka smartphone kamu dan ikuti petunjuk arah yang ada pada google maps dibawah ini.

tapi jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum bersiap untuk keluar biaya lebih dan ikuti petunjuk yang saya berikan dibawah ini.

1. Start dari Terminal Ciroyom,Bandung naik bus jurusan Bunijaya/ Gununghalu perjalanan tersebut sekitar sekitar 3 - 4 jam.

2. jika start kamu dari Terminal Leuwi Panjang, Bandung kamu naik angkot jursan cimahi atau cililin kemudian dari Cililin kamu naik angkot lagi jurusan Gununghalu.

3. Jika dari Terminal Cileunyi kamu naik bus jurusan Cililin dan di Cililin kamu naik lagi angkot jurusan Gununghalu.

ketika kamu sampai di Terminal Bunijaya perjalanan bisa dilanjutkan kembali dengan ojek ke Desa Cicadas, ketika kamu sudah berada di Desa Cicadas semua warga sudah tahu lokasi air terjun tersebut dan bersedia untuk dijadikan pemandu wisata.

Harga tiket Masuk Curug Malela

sekarang kita akan berbicara dengan biaya retribusi, untuk tiket masuknya sendiri cukup murah yaitu kamu akan dikenakan biaya sebesar 10.000/orang dan untuk parkir 2.000/motor serta 5.000/mobil. dari pintu masuk sudah disediakan jalan setapak dan petunjuk arah jadi kamu pasti tidak akan tersesat.
Harga Tiket Curug Malela

bagaimana apakah tertarik untuk segera mengunjungi lokasi curug malela? atau kamu ingin mencoba wisata bandung lainya seperti lokasi tebing keraton yang sangat eksotis, selamat berwisata!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Harga Tiket Curug Malela, Air Terjun Niagara Ala Indonesia?"