Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Lokasi dan Harga Tiket Curug Jodo Ciater : Mau Cari Jodoh?

Rute Lokasi dan Harga Tiket Curug Jodo Ciater : Mau Cari Jodoh?

Lokasi Curug Jodo - Halo fans-fansku semua, setelah lama bersemedi di puncak tertinggi gunung srandil. akhirnya, saya turun gunung karena sudah mendapat bisikan serta tamparan dari beberapa pembaca blog ini yang protes kenapa blog ini sudah berminggu-minggu tidak di update.

alasanya karena saya sibuk dengan kegiatan di dunia nyata tetapi yang lebih utama adalah karena saya sedang melakukan boikot dikarenakan gaji yang naik turun seperti Roller Coaster. okay, saya tidak akan bercerita terlalu panjang karena kehidupan saya jauh lebih berharga apabila di nikmati saja..
Lokasi Curug Jodo Ciater

Lokasi Curug Jodo


artikel kali ini saya ingin membawa kamu melalang buana kedalam pelosok di Jawa Barart, yaitu ke lokasi Curug Jodo. curug adalah nama lain dari Air Terjun dan apabila kamu sampai tidak tahu silakan tampar dirimu sendiri. Oke, sudah.. di Indonesia terdapat banyak sekali curug, dari yang terkenal sampai yang tidak dikenal.

saya sendiri sudah beberapa kali menulis artikel tentang curug yang bisa kamu intip dibawah ini :
semuanya saya jamin oke punya untuk dikunjungi. sementara itu, Curug Jodo tepatnya berada di Desa Sari Ater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat. objek wisata ini masih berada di kawasan Objek wisata Sari Ater Subang yang terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu.

biasanya oleh masyarakat sekitar curug jodo digunakan untuk mencari jodoh.. eh bukan! maksudnya untuk ritual Munggahan yaitu membersihkan diri dengan mandi bersama ketika bulan puasa tiba. sebenarnya tempat ini sudah lumayan punya nama ditelinga orang Indonesia lho..

coba kamu ingat ingat kata "Ciater" bagi para wisatawan Ciater sudah terkenal karena objek wisata Air Panasnya. lokasi ini memang tepat dan Oke punya menjadi tujuan wisata apabila kamu penat dan sibuk kuliah atau bekerja karena suananya yang berada di lereng gunung jadi sangat adem ayem dan sejuk di mata.

Legenda Curug Jodo

sebenarnya legenda curug jodo tidak semistis itu, seperti yang kita tahu lokasinya terletak di gunung tangkuban perahu ala sangkuriang jadi legendanya tidak jauh dari si Sangkuriang itu. pada jaman dahulu kala Sangkuriang mengembara melalang buana mengadu nasib dengan menyusuri hutan dan lembah, kemudian tanpa disengaja dia bertemu dengan seorang Wanita cantik bening mungkin semacam Sandra Dewi di dekat sebuah air terjun.
Rute Jalan Curug Jodo Ciater

sekarang Air Terjun itulah bernama Curug Jodo. singkatnya setelah mata bertemu mata dan turun ke hati sangkuriang kemudian Jatuh Cinta kepada wanita tersebut, tetapi sungguh sial nasib si sangkuriang ini karena wanita tersebut adalah Dayang Sumbi AKA Ibu kandungnya Sendiri.

Rute Jalan Menuju Curug Jodo

mungkin setelah membaca artikel saya ini telinga kamu jadi panas dan gregetan ingin segera mengunjungi Curug Jodo ini, tetapi kamu sudah tahu rutenya belum, apabila belum baca terlebih dahulu petunjuk yang saya berikan dibawah..

saya asumsikan kamu start dari Bandung, apabila kamu start dari Bandung maka kamu menuju arah Lembang lewat Jl. Setia Budi sampai menemukan Terminal Ledeng. kemudian kamu belok kiri lewat Jl. Sersan Bajuri ke arah Jl. Kolonel Masturi ikuti jalan tersebut sampai kamu menemukan Jalan Raya Lembang.

sesudah itu kamu akan menemukan Pertigaan kamu ambil kiri ke arah Ciater terus ikuti jalan tersebut sampai menemukan perempatan belok kanan ke arah Sari Ater setelah disitu silakan tanya warga sekitar nanti kau akan dipandu menuju Curug Jodo.

apabila kamu wisatawan yang berencana untuk menginap, ada 2 penginapan yang saya tahu yaitu Sari Ater Hotel & Resort dan Ciater Spa Resort. dua-duanya oke punya untuk dijadikan tempat beristirahat.

atau apabila rute yang saya tulis diatas menurut kamu terlalu rumit, kamu bisa membuat rute sendiri dengan google maps yang ada dibawah ini

Harga Tiket Masuk Curug Jodo

sekarang kita membahas mengenai duit duit dan duit. tetapi tenang saja karena biayanya cukup murah dan tidak terlalu menguras isi kantong kamu. untuk biaya restribusi atau harga tiket masuk adalah
Harga Tiket Curug Jodo Ciater

Tiket Masuk
Rp. 17.000/ Orang

Parkir
Rp. 8.000/ Motor
Rp. 13.000/ Mobil
Rp. 20.000/ Bus

bagaimana cukup tertarik dengan lokasi wisata Curug jodo ini, tetapi sebelum terburu-buru berwisata alangkah baiknya kamu persiapkan segala sesuatunya supaya tidak kerepotan apabila terjadi kendala, selamat berwisata!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Lokasi dan Harga Tiket Curug Jodo Ciater : Mau Cari Jodoh?"