Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi Tebing Keraton Bandung : Apakah ini Surga?

Lokasi Tebing Keraton Bandung : Apakah ini Surga?

Lokasi Tebing Keraton - oke, saya sebenarnya agak malas menulis artikel hari ini tetapi karena saya melihat beberapa pasang mata yang menatap tajam sambil mengacungkan belati akhirnya saya paksa jari ini untuk tetap mengetik di depan laptop yang sudah usang ini.

berbicara mengenai tebing dan bukit memang selalu menawarkan keindahan yang sangat luar bias aindah. bahkan saya sengaja agar kamu penasaran dengan artikel ini dengan menambahkan embel-embel APAKAH INI SURGA pada artikel yang saya ketik ini. tetapi bukan tanpa alasan embel-embel itu saya tambahkan.

karena memang jika kamu mengunjungi lokasi tebing keraton yang ada di Bandung, Jawa Barat ini saya yakin kamu akan mengangguk setuju dengan saya. bagaimana tidak, seperti yang kita tahu bandung terletak didaerah dataran tinggi yang sangat adem ayem. berbeda dengan perkotaan lainya seperti Jakarta yang panasnya seperti di panggang dalam oven.
Lokasi Tebing Keraton

Lokasi Tebing Keraton


sebelum kamu mengintip artikel ini lebih jauh saya juga sudah pernah menulis beberapa lokasi tebing dan bukit yang juga tidak kalah indah dengan tebign keraton loh. kamu bisa baca dibawah ini.
itu 3 saja dulu kalau nanti kebanyakan saya bisa kena protes,  bandung dikelilingi oleh perbukitan tinggi sehingga bandung terkenal dengan daerah wisata alamnya yang indah-indah. seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, Caringin Tilu, Dusun Bambu dan masih buanyaaak lagi tentunya.

tapi pembahasan utama saya kali ini adalah Tebing Keraton jadi jika kamu berharap saya membahas tempat wisata lain, silakan tutup tab kamu dan cari artikel lain di google, oke. tebing keraton akhir-akhir ini sedang ngehits dikalangan netizen.
Sunrise Tebing Keraton Bandung


saya sendiri tidak tahu siapa yang memulainya tetapi dari yang saya dengar pada bulan Mei 2014 ada beberapa orang yang upload foto selfie ke sosial media yang berlatar belakang tebing yang sangat indah yang masyarakat sekitar menyebutnya Tebing Jontor kemudian langsung viral.

setelah itu, mulai ada beberapa pengunjung yang datang dan mulai penasaran dengan tempat ini dan dari waktu ke waktu sampai sekarang akhirnya tempat ini dijadikan sebagai objek wisata di Bandung yang sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja karena menyimpan potensi yang cukup bagus.

Tebing Keraton sebenarnya masih berada dalam kawasan Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda) di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Utara Dago, Jawa Barat. letak tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak (RW/10) Desa Ciburial.

tapi, ada tapinya nih Guys masyarakat sekitar mempercayai tebing ini adalah lokasi yang sangat misterius karena ada beberapa kejadian orang kecelakaan ditempat ini. tetapi untungnya sekarang, dari update yang saya dapatkan tebing keraton sudah dikelilingi oleh pagar jadi sudah lebih aman jika kamu membawa anak kecil untukliburan kesini.

Harga Tiket Masuk dan Rute Jalan Menuju Tebing Keraton

okay, sepertinya kamu sudah mulai menyiapkan ransel dan perbekalan untuk segera mengunjungi lokasi ini. tetapi, tahan dulu keinginanmu itu dan baca beberapa rute jalan yang saya jelaskan dibawah ini ya.
Tebing Keraton Bandung


saya akan memulai dari McDonals Simpang Dago karena tempat ini lumayan terkenal. jika kamu tidak tahu bisa cari di google maps.

Pertama, Dari McD Simpang Dago lurus terus ke arah Sheraton sampai melewati Dago Tea House dan Terminal Dago. kemudian kamu akan menemukan persimpangan dan Ambil Kanan ke arah Bukit Dago Pakar.

ikuti jalan tersebut (jalanan sedikit rusak disini :P ) sampai kamu menemukan Waban (Warung Bandrek) nanti kamu akan menemukan persimpangan lagi kemudian ambil kiri.

mulai dari sini akan merepotkan karena kendaraan pribadi dilarang lewat dan kamu akan dipaksa untuk menggunakan layanan ojek oleh masyarakat sekitar. biayanya sekitar 50.000/ Orang tapi gunakan kemampuan negoisasi yang kamu miliki karena masih bisa ditawar kok. kalau ingin jalan kaki silakan tapi perjalanan masih 2 Km lagi.

jika sudah melewatib hadangan pak ojek ikuti jalan tersebut nanti kamu akan menemukan belokan ke kiri yang agak curam. kemudian kamu ambil Kiri. disitu juga ada papan penunjuk jalan sementara.

sekitar 100 M dari situ kamu sudah bisa melihat pintu masuk menuju Tebing Keraton. disini kamu akan dikenakan biaya retribusi/ tiket masuk sebesar 11.000/orang dan 51.000/orang untuk Warga Negara Asing.
Lokasi Tebing Keraton


setelah melewati pintu masuk sudah disediakan infrastruktur jalan yang nyaman untuk dilewati dan disini kamu bisa memparkir motor dengan Harga 5000/motor. disini puncak atas nanti kamu akan melihat perumahan warga yang sangat kecil dan perbukitan yang dikelilingi oleh kabut.

sungguh indah ciptaan tuhan ini, okey apakah kamu sudah tertarik untuk segera mengunjungi lokasi tebing keraton Dago Bandung. Selamat Berwisata!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi Tebing Keraton Bandung : Apakah ini Surga?"