Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi dan Rute Jalan Jurang Tembelan Kanigoro yang Lagi Ngehits

Lokasi dan Rute Jalan Jurang Tembelan Kanigoro yang Lagi Ngehits

Lokasi Jurang Tembelan Dlingo - Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana sih rasanya membentangkan tangan diatas kapal titanic seperti yang dilakukan oleh Rose dalam film Titanic? pasti rasanya sangat damai, menyenangkan apalagi jika ditemani sanga kekasih... huuuugh tidak bisa dibayangkan.

jika kamu benar-benar ingin merasakan sensasi tersebut cobalah kunjungi Jurang Tembelan Dlingo yang berada di Jogjakarta. berbeda dengan film Titanic yang berada di tengah lautan luas Tembelan Dlingo berada di puncak bukit dan dibawahnya adalah jurang jadi ada sensasi tersendiri jika kamu ke spot ini.

liburan ke Mall atau kebun binatang saya pikir itu sudah ketinggalan zaman sekarang yang lagi ngehits adalah ke spot lokasi romantis dan unik seperti jurang tembelan dlingo ini. disamping tidak terlalu menguras kantong juga akan meningkatkan hubunganmu dengan pasangan lho.
Lokasi Jalan Jurang Tembelan Kanigoro

Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro


sebenarnya, spot wisata ini masih tergolong baru dan masih sepi karena masih dalam tahap pengembangan oleh karena itu hanya ada wisatawan dari daerah warga sekitar. tetapi, setelah ngehits beberapa waktu lalu di Instagram tempat ini langsung mengalami peningkatan penugunjung.

lokasi tepatnya berada di Dukuh Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. kawasan Mangunan sendiri memang sudah terkenal dari dulu bahkan mendapat sebutan Negeri di Atas Awan.

banyak wisatwan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Mangunan sebagai tempat untuk berburu sunrise, sunset serta kabut dipagi hari yang begitu tebal menyelimuti awan yang sangat indah untuk dilewatkan. beberapa lokasi wisata yang sudah hits di mangunan ini adalah Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo, dan Terakhir Jurang Tembelan.

Rute Jalan Menuju Jurang Tembelan Kanigoro

okay, sekarang saatnya siapkan kendaraan favoritmu dan kita akan menuju ke spot lokasi ini. jika kamu berada di jogjakarta dan ingin mengunjungi lokasi ini memakan kurang lebih 1 jam saja. untuk rutenya adalah arahkan kendaraanmu menuju....

Terminal Ginawang kemudian setelah melewati terminal Ginawang >> lampu merah Ring Road selatan kemudian lurus terus ke selatan menuju Jalan Imogiri Timur. setelah itu ikuti Jalan Imogiri hingga ketemu pertigaan pasar imogiri. ambil kiri kemudian ikuti petunjuk arah ke kebun buah mangunan nanti kamu akan menemukan sebuah papan besar bertuliskan "Kebun Buah Mangunan" lurus sedikit nanti akan kamu temukan parkiran wisata Juranf Tembelan.

untuk fasilitas yang ada di jurang tembelan ini menurut saya sudah cukup lengkap seperti Warung Makan, Tempat Parkir, Musholla, Rest Area, Toilet dan lain-lain. yang paling menyenangkan adalah disini harga makanan atau keperluan masih murah meriah lho.

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro
Rute Jalan Jurang Tembelan Kanigoro

karena lokasi wisata ini masih dalam tahap pengembangan jadi tidak ada biaya tiket masuk alias gratis dan hanya ada kotak amal seikhlasnya untuk bantuan pengembangan wisata. dan untuk biaya parkir kamu akan dikenakan Rp 2000/Motor dan Rp 5000/Mobil.

Jogjakarta yang merupakan sebagai kota Multikultural juga ternyata memiliki pesona wisata yang sangat banyak dan beragam, mungkin sangat menyenangkan bagi warga Jogja karena dimanjakan dengan spot wisata. okay, demikianlah Rute jalan menuju lokasi jurang tembelan Kanigoro yang lagi ngehits dan sampai jumpa di spot wisata selanjutnya ya..
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Jalan Jurang Tembelan Kanigoro yang Lagi Ngehits"