Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu Jogjakarta

Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu Jogjakarta

Lokasi Museum Ullen Sentalu - apakah kamu berencana untuk berwisata di Jogjakarta? jika benar, saya sarankan untuk mencoba mengunjungi museum ullen sentalu. museum ini telah mendapat pengakuan sebagai yang terbaik di Jogjakarta bahkan mungkin se-Indonesia lho.
Harga Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu


Ullen Sentalu sendiri memiliki arti singkatan bahasa jawa "ULating bLENcong SEjatiNE TAtaraning LUmaku" yang artinya adalah "nyala lampu blencong merupakan petunjuk manusia dalam melangkah dan meniti kehidupan".

yang unik kontruksi bangunan dari museum ini sangat kental sekali adat jawa karena dapat diketahui dari corak batik yang memiliki arti yang sangat serta  berbagai budaya yang terapatri mendalam dari leluhur orang jawa. jika kamu berada di dalam museum ini saya yakin kamu akan seolah-olah terhidap kedalam dimensi waktu yang membawamu ke dalam zaman jawa kuno yang kental.
Lokasi Museum Ullen Sentalu


Lokasi Museum Ullen Sentalu Kaliurang


pasti sekarang kamu sedikit penasaran dimanakah kamu bisa menemukan lokasi Museum Ullen Sentalu kan? lokasi tepat museum ini tidak juah dari pusat kota jogja karena hanya 25KM ke arah utara dan masih berada di area wisata Taman Kaliurang. tepatnya berada di Jalan Boyong KM 25, Daerah Pakem, Kaliurang Barat, Sleman, Jogjakarta.

ketika kamu tiba di Museum Ullen Sentalu akan disambut dengan suasana yang hijau dan asri serta banyak sekali rimbunan pohon yang tumbuh subur di sekitar museum. serta hawa sejuk juga siap menyelimuti badan karena lokasinya memang berada di lereng gunung Merapi.

Baca Juga :

koleksi museum dibagi menjadi 4 bagian yaitu :
Harga Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu

#1 : yang pertama adalah ruang seni dan alat musik jawa terutama gamelan, disini banyak sekali koleksi gamelan berbagai ukuran.

#2 : selanjutnya adalah Guwo Selo Giri yang menjadui ruang pamer lukisan tokoh-tokoh yang mewakili 4 figur kerajaan mataram.

#3 : Kampung Kembang disini kamu akan melihat berbagai macam koleksi yang menarik seperti Syair, Batik, Siti Nurul Kusumarwadhani, dan album hidup GRkay.

#4 : dan yang terakhir adalah Ruang Sasana Sekar Buwana dan Koridor Letja Randa yang berada di bagian luar.

Rute Jalan Menuju Museum Ullen Sentalu Jogjakarta


sabar dulu jangan terburu-buru menyiapkan ransel, saya tahu apa yang kamu pikirkan tapi sebaiknya, rencanakan apakah kamu ingin menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. berikut ini saya berikan informasi rute menuju museum Ullen Sentalu baik menggunakan angkutan atau kendaraan pribadi.

1. Menggunakan Angkutan Umum
pertama kamu gunakan bus Transjogja rute 2B atau 3B kemudian turun di Shelter Ring Road Utara-Kentungan. setelah itu naik angkot Jogjakarta - Pakem dan turun di Pasar Pakem. setelah itu naik angkot Pakem - Kaliurang dan turun di Taman Kanak-Kanak Kaliurang. kamu berjalan ke arah barat kira-kira 300M akan sampai di lokasi.

2. Menggunakan Kendaraan Pribadi
jika kamu memilih menggunakan kendaraan pribadi melalui Jalan Kaliurang kearah utara sejauh kurang lebih 18KM dan masuk ke Jalan Palagan Tentara Pelajar dan ikuti terus jalan itu sejauh kurang lebih 10KM dan nanti kamu akan menemukan pertigaan Pulowatu dan belok kanan.

kamu ikuti jalan tersebut sejauh kurang lebih 3KM dan akan menemukan pertigaan pasar pakem dan ikuti jalan utama sejauh kurang lebih 6 - 7KM nanti kamu akan sampai di Museum Ullen Sentalu.

Harga Tiket Masuk Museum Sentallu Kaliurang 


selamat sekarang kamu sudah sampai di depan museum Ullen Sentalu, sekarang berapa ya biaya harga tiket masuk Museum Ullen Sentalu? harganya cukup murah kok.
Rute Menuju Museum Ullen Sentalu


Pengunjung Domestik
Dewasa Rp 30.000 dan anak-anak 16 tahun kebawah Rp 15.000
Mancanegara
Dewasa Rp 50.000 dan anak-anak 16 tahun kebawah Rp 30.000

perlu kamu tahu, museum ini akan tutup setiap hari senin dan hanya di bukan ketika hari selasa - jum'at jam 08:30 - 16:00 dan Weekand atau sabtu- minggu 08:30 - 17:00. ketika kamu menggunakan kendaraan pribadi jangan khawatir tentang lokasi parkir karena sudah disediakan area parkir yang cukup luas dan biaya gratis.

bagaimana apakah informasi rute jalan menuju lokasi serta harga tiket Museum Ullen Sentalu yang saya share ini bermanfaat. jika iya mohon share melalui tombol sosial dibawah ya dan sampai jumpa di artikel wisata selanjutnya. Salam Traveller!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu Jogjakarta"