Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute dan Lokasi Wisata Danau Seran Banjarmasin

Rute dan Lokasi Wisata Danau Seran Banjarmasin

Wisata Danau Seran - Bagi kamu yang sedang bingung merencanakan tujuan wisata tidak ada salahnya mencoba salah satu destinasi wisata terbaru yang saat ini sedang hits yaitu Danau Seran yang terletak dikota Banjarbaru.

Objek wisata yang satu ini menawarkan keasrian dan keindahan alam yang mempesona khas daerah tropis yang sangat hijau, jika kamu sudah pernah mengunjunginya pasti akan setuju dengan saya dan saya sendiri sangat merekomendasikanya untuk kamu.
Alamat Danau Seran Banjarmasin

Alamat Danau Seran Banjarbaru

bagi masyarakat Kalimantan Tengah danau ini belum cukup populer karena memang belum seterkenal 2 objek wisata yang terlebih dahulu populer seperti Pulau Kembang dan Psar Terapung. sebenarnya, danau seran sendiri adalah sebuh danau yang terbentuk dari aktifitas tambang Intan PT. Galuh Cempaka.
Alamat Danau Seran Banjarmasin

karena sudah terlalu lama ditinggalkan akhirnya terbengkalai. namun, karena sudah lama tidak beroprasi lokasi ini justru diambil oleh alam dan dipoles oleh waktu serta berganti menjadi destinasi wisata yang menakjubkan.

Danau Seran terletak tidak jauh dari pusat kota Banjarbaru tepatnya berada di jalan Guntung Manggis, tidak jauh dari bandara Syamsudin Noor serta lokasinya ditengah komplek perumahan. untuk sampai ke lokasi tersebut satu-satunya alat transportrasi adalah Ojek, kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda empat atau roda dua.

Destinasi Wisata danau seran sendiri tidaklah terlalu besar tapi yang paling menakjubkan adalah warna airnya yang sangat jernih kehijauan. jika kamu melihat ke kedalaman maka akan nampak sekali rerumputan yang tumbuh di dasar danau.

ada beberapa fasilitas yang disediakan di wisata ini seperti sepeda bebek yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling danau dan juga ada "dermaga khusus" yang bisa kamu gunakan untuk keperluan mandi atau sekedar ke kamar kecil.
Alamat Danau Seran Banjarmasin

di wisata ini kamu diperbolehkan berenang asal tidak sampai ke tengah danau karena cukup dalam. tapi yang membuat agak risih adalah lokasi berenang menjadi satu dengan tempat bebek-bebekan itu. jika kamu ingin menyeberang ke tengah danau disediakan Kelotok atau perahu kecil dengan harga 5.000 rupiah/orang.

jika kamu ingin berkeliling sekaligus menyeberang danau dengan perahu kecil ini maka kamu harus merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah/orang. beralih ke tengah danau ada sebuah pulau kecil yang sangat nyaman untuk bersantai karena rimbun oleh pohon yang tinggi.

disini disediakan ayunan jaring untuk bersantai dan ada juga beberapa tempat duduk, ada beberapa yang menurut saya harus lebih ditingkatkan dari destinasi wisata danau seran ini yaitu temat parkir, toilet, dan penambahan beberapa fasilitas lainya.

Peta Lokasi Danau Seran

untuk memudahkan kamu jika ingin mengunjungi destinasi wisata yang satu ini saya sediakan peta dibawah ini:

bagaimana apakah tertarik mengunjungi lokasi wisata danau seran, banjar baru? dan sampai jumpa di destinasi wisata menarik lainya.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute dan Lokasi Wisata Danau Seran Banjarmasin"