Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, Spot Unik Berburu Sunset.

Rute Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, Spot Unik Berburu Sunset.

Rute Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang akhir - akhir ini sangat ngehits di bicarakan, para warga net sibuk mencari info - info mengenai rumah pohon pabangbon leuwiliang ini dan membiacarakannya di dunia maya.

Rumah pohon pabangbon leuwiliang kini menjadi spot populer di kalangan traveller untuk di kunjungi pasalnya di rumah pohon pabangbon banyak menyajikan spot - spot selfie yang sangat sempurna buat kamu yang suka mencari spot - spot selfie yang kece.



rumah pohon pabangbon leuwiliang



Pariwisata alam perbukitan kayaknya menjadi spot wisata terbaik saat ini terbukti dari banyaknya spot - spot alam perbukitan yang namanya lekas tenar seperti bukit lintang sewu di jogjakarta lalu puncak bukit suligi di riau dan yang populer saat ini di bogor yaitu rumah pohon pabangbon.

Rumah pohon pabangbon leuwiliang merupakan salah satu spot wisata baru di bogor guys yang sempat viral oleh netizen beberapa pekan lalu, dengan daya tarik utama menampilkan pesona alam dari pegunungan rumah pohon pabangbon leuwiliang bakal menyihir kamu guys dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Walaupun wisata rumah pohon pabangbon leuwiliang terbilang masih cukup baru di resmikan namun siapa sangka pengunjung yang datang ke sini cukup ramai, apalagi pada saat liburan datang bisa - bisa kamu tidak kebagian spot selfie ataupun harus mengantri cukup lama.

Rumah pohon pabangbon leuwiliang nampaknya terinpirasi dari viralnya spot wisata gardu pandang yang lagi ngehits baru - baru ini terlihat dari salah satu spot selfie gardu pandang kapal yang terlihat seperti salah satu spot di semarang yakni gedong pass dan di jawa timur jurang tembelan kanigoro.

Suasana di rumah pohon pabangbon cukup asri dan sejuk untuk di nikmati itu bukanlah hal yang aneh sebab lokasi rumah pohon pabangbon berada di perbukitan yang rimbun, di sini juga masih banyak terdapat pohon pinus yang di kelola oleh perhutani jadi menambah kesejukan yang bakal bikin kamu meleleh hehe...

Oyaa guys walaupun hutan rimbun pinus ini milik perhutani namun area sekitar rumah pohon pabangbon masih di kelola oleh masyarakat sekitar kok hal ini bisa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar jadi kalo ada masyarakat sekitar kamu jangan cuek ya karena masyakat juga ikut mengelola wisata pabangbon.

Oya saran saya jika kamu ingin berkunjung ke rumah pohon pabangbon datanglah pada waktu cuaca cerah agar kamu mendapat view alam yang lebih cantik namun jika kamu datang pada waktu berkabut kamu malah akan seperti ada di negeri awan nanti.



Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang




rumah pohon pabangbon leuwiliang



Di rumah pohon pabangbon leuwiliang di samping kamu akan mendapat pemandangan yang cantik di sini kamu juga bisa mendapat pengetahuan loh guys, sebab seperti pembahasan di atas karena lokasi rumah pohon pabangbon berada di kawasan perhutani yang mana ada pada penetian hutan meranti jadi so pasti kamu akan mendapat ilmu yang berharga jika berkunjung ke ke sini.

Nah untuk lokasi rumah pohon pabangbon ini berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jaraknya kira - kira 32 kilometer dari pusat kota bogor sekitar 1 jam perjalanan berkendara. waktu tersebut di perkirakan jika tidak ada halangan yang menghadang kamu di perjalanan ya guys hehe...




Rute Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang




Nah untuk rute menuju rumah pabangbon cukup mudah kok namun di butuhkan kendaraan yang cukup fit pasalnya jalan yang menuju ke rumah pohon pabangbon kamu harus melewati banyak rintangan seperti jalan berkelok - kelok ataupun jalan naik turun.

Oke rutenya kita mulai dari pusat kota bogor kamu bisa melewati 2 pilihan jalan yaitu jalan raya dramaga atau jalan leuwiliang, untuk saran dari saya kamu bisa memilih jalan leuwiliang sebab jalan raya dramaga sering terjadi kemacetan.

Setelah kamu melewati jalan leuwiliang kamu lurus saja sampai di pertigaan kracak lalu ambil kiri menuju desa pabangbon tepatnya sebelum pasar leuwiliang, lalu kamu lurus saja sampai kamu menemukan jalan bercabang lalu ambil belok kiri yang mana menuju gunung benteng nah dari sini kamu bisa bertanya ke warga sekitar agar lebih mudah menenemukan rumah pohon pabangbon.

Gimana guys kamu paham dengan rute tadi? kalo belum kamu bisa gunakan peta di hp kamu karena lokasinya sudah tercantum kok di peta, untuk petanya kamu bisa lihat di bawah.



Peta Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang




Nah supaya kamu lebih paham saya kasih petanya deh,






Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang




rumah pohon pabangbon leuwiliang



Sekarang kita membahas duit guys hehe, oke untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau kok di jamin gak bakal kantong kamu kering karena kamu hanya di bebankan Rp. 6.000 per-orang lalu jika kamu ingin berselfie kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 5.000 per-orang.

Untuk fasilitas di sini cukup memadai kok guys seperti area parkir, warung makan, tempat duduk/ gazebo, lalu spot selfie yang keren.



Jam Buka Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang




Nah untuk waktu buka wisata rumah pohon pabangbon yakni di buka mulai pagi - 5 sore, jadi pastika kamu datang pasa jam buka tersebut yah...





Oke guys itulah info mengenai rute lokasi rumah pohon pabangbon leuwiliang di bogor semoga bermanfaat bagi kamu guys, oya cari wisata lainnya di jawa barat mungkin kamu bisa baca...

- Orchid Forest Cikole
- Santasea Waterpark

Nah segitu aja guys bye bye....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, Spot Unik Berburu Sunset."