Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Pantai Indrayanti, Wisata Jogjakarta Penuh Pesona.

Pantai Indrayanti, Wisata Jogjakarta Penuh Pesona.

Lokasi Pantai Indrayanti - Jogjakarta memang tidak ada habisnya untuk kita bicarakan baik dari segi budaya maupun pariwisatanya, dalam hal pariwisata jogjakarta mungkin terkenal di seluruh mancanegara dengan malioboronya namun kali ini saya tidak akan membahas mengenai malioboro akan tetapi saya akan membahas wisata bahari kota jogjakarta ini yakni pantai indrayanti.



Pantai Indrayanti




lokasi pantai indrayanti gunung kidul jogjakarta
Pantai Indrayanti



Salah satu destinasi pantai yang sangat populer di jogjakarta selain pantai kukup yang terkenal dengan luasnya di antara pantai - pantai lain di jogjakarta, pantai indrayanti masuk sebagai jajaran pantai rekomend di jogjakarta bahkan jika kamu meminta rekomendasi sahabat pasti pantai indrayanti masuk sebagai pilihan terbaik untuk di kunjungi.

Dengan pasir pantai yang halus dan garis pantainya cukup panjang bakal menyihir kamu untuk datang lagi dan lagi ke pantai indrayanti jogjakarta ini, apalagi pemandangan alamnya yang cukup memanjakan mata kamu di tambah angin sepoi - sepoi di jamin bikin betah deh lama - lama di sini.

Indrayanti sebenarnya bukan nama asli pantai ini namun bernama pantai pulang sawal. indrayanti sebenarnya adalah sebuah nama resto tempat makan tak jauh dari lokasi, bernama bapak indra dan ibu yanti lalu di gabungkan menjadi indrayanti. dengan penyebaran mulut ke mulut nama pantai pulang sawal lebih di kenal wisatawan dengan nama indrayanti.



lokasi pantai indrayanti gunung kidul jogjakarta
Pantai Indrayanti



Walaupun pemerintah telah mengkonfirmasi agar menggunakan nama pantai pulang sawal namun karena sudah melekatnya nama pantai indrayanti dan penyebarannya yang melesat di media sosial mau tidak mau nama pantai pulang sawal sudah terkenal dengan nama pantai indrayanti.

Air laut di pantai indrayanti masih cukup terawat loh guys di lihat dari warna airnya yang masih begitu jernih dan masih ada banyaknya terumbu karang yang cantik membuat indrayanti memiliki banyak pengujung setia yang datang pada hari biasa maupun hari libur.

Terawatnya kondisi pantai di sebabkan adanya campur tangan pengelola pihak swasta yang menangani masalah kebersihan pantai indrayanti agar tetap terlihat cantik, dan juga di pasanganya peringatan yang tegas jika ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan akan di denda sebesar Rp. 10.000 jadi jika berkunjung kamu harus jaga kebersihan pantai ya guys. jika pantai bersih kita juga yang dapat enaknya kan?...



Lokasi Pantai Indrayanti Jogjakarta




lokasi pantai indrayanti jogjakarta
Pantai Indrayanti Jogjakarta



Berjarak kurang lebih 66 kilometer dari kota jogjakarta pantai indrayanti sangat cocok buat kamu yang mencari destinasi wisata pantai yang eksotis di jogjakarta selain pantai parang tritis, kalau kamu berkendara mungkin bisa di tempuh dengan waktu kira - kira 90 menit dengan arus lalu lintas lancar.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke pantai indrayanti jogjakarta ini kamu harus berkunjung ke Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunung Kidul, Jogjakarta dan lokasinya dekat loh dengan salah satu pantai rekomend di jogjakarta yakni pantai baron, pantai karakal, dan pantai kukup jogjakarta.



Rute Perjalanan Ke Lokasi Pantai Indrayanti Jogjakarta




Untuk rute menuju lokasi pantai indrayanti jogjakarta terbilang cukup mudah dan juga jalan yang di lewati juga terbilang cukup baik karena sudah beraspal dengan baik, namun jika kamu berniat berkunjung saya sarankan kamu membawa kendaraan sendiri ataupun menyewa kendaraan pasalnya transportasi umum yang menuju langsung lokasi indrayanti belum tersedia.

Oke untuk rutenya kita mulai dari pusat kota jogjakarta - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Arah Hutan Bunder - Gading - Logandeng - Siyono - Bundaran Tugu BPD - Jln. Kyai Legi - Jln. Lingkar Selatan - Jln. KRT Djojodinigrat - Jln. Girisubo - Wonosari - Jln. Saptosari - Tepus - (sebelum masuk Pantai Baron ambil ke timur arah Pantai Sundak) - Somandeng - Pantai Indrayanti.

Kamu bisa ikuti rute di atas untuk perjalanan kamu, namun jika di rasa kamu belum paham dengan rute di atas kamu bisa menggunakan peta di hp kamu guys karena lokasi pantai indrayanti jogjakarta sudah tercantum di peta google kok.



Peta Lokasi Pantai Indrayanti Jogjakarta




Nah supaya makin mudah perjalanan kamu saya sudah siapin petanya, kamu bisa lihat di bawah...






Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti



harga tiket masuk dan lokasi pantai indrayanti jogjakarta
Pantai Indrayanti Jogjakarta



Nah sekarang kita membahas harga tiket masuknya, untuk harga yang di patok di sini cukup terjangkau loh guys karena kamu cukup mengeluarkan Rp. 10.000 saja di awal pintu masuk gerbang dan kamu bisa sepuasnya bermain di pantai indrayanti jogjakarta ini, bukan hanya pantai indrayanti saja loh karena jika kamu sudah masuk ke sini kamu juga bisa menikmati pantai Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, dan Pok Tunggal yang berada satu kawasan dengan pantai indrayanti jogjakarta.



Alangkah baiknya jika kamu ingin berwisata persiapkan segala sesuatunya agar saat kamu berwisata tidak ada kendala sedikitpun, begitu pula jika kamu ingin berkunjung ke pantai indrayanti jogjakarta ini yang sayang banget kamu lewatkan.

Jadi kapan kamu ke pantai indrayanti jogjakarta?

Open Comments

Posting Komentar untuk "Pantai Indrayanti, Wisata Jogjakarta Penuh Pesona."