Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi Pantai Menganti Kebumen, Surga Terindah Di Jawa Tengah.

Lokasi Pantai Menganti Kebumen, Surga Terindah Di Jawa Tengah.

Lokasi Pantai Menganti Kebumen - Jawa tengah baru - baru ini memiliki destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi kala sedang waktu liburan, pantai menganti kebumen namanya sedang viral di media sosial pasalnya foto - foto kerennya tak sengaja terpampang di berbagai situs sosmed yang ada di indonesia.

Nah setelah di artikel sebelumnya saya membahas mengenai Museum Angkut di malang, kini saatnya saya mengajak kamu untuk berkunjung ke kebumen jawa tengah tepatnya di wisata pantai menganti kebumen yang rumornya pantai terindah di jawa tengah loh guys.



Pantai Menganti Kebumen




pantai menganti kebumen



Pantai menganti kebumen merupakan salah satu pantai berjulukan terindah di jawa tengah loh guys keren kan, jadi kamu jangan kaget sebab wisata ini selalu ramai di penuhi oleh pengunjung yang ingin juga menikmati pesona pantai menganti di kebumen.

Panorama alam yang terpampang di pantai menganti kebumen ini patut kamu acungi jempol guys sebab di samping pesona pantainya yang aduhai alam disekitar pantai menganti kebumen juga tak kalah bagusnya sangat cocok di jadikan background foto kece kamu guys.

Pantai menganti kebumen berada di selatan pulau jawa guys jadi bisa di katakan pantai menganti kebumen juga masuk ke dalam pantai selatan, pantai selatan kental sekali dengan mitos dan legenda yang melekat pada masyarakat jawa guys seperti tidak bolehnya memakai pakaian berwarna hijau serta legenda yang terjadi di pantai menganti kebumen ini guys.



Pantai Menganti Kebumen



Jadi pada dahulu kala terdapat sebuah panglima kerajaan yang melarikan ke pantai menganti kebumen ini, sang panglima mempunyai sebuah janji dengan seorang gadis pujaan dan berjanji untuk bertemu di pantai menganti ini. Sang panglima menanti berhari - hari namun sayang sang gadis tidak datang menemui, nah guys dari situlah nama pantai menganti di berikan menganti yang berarti menanti.

Namun walaupun adanya berbagai mitos di sekitar pantai menganti kebumen ini tapi keindahan yang terpancar di pantai menganti tidak kalah jauh lebih menarik untuk di nikmati, dan pengunjung yang datang pun tidak mempermasalahkan mitos yang beredar di pantai menganti kebumen asal kita berlaku wajar dan menaati peraturan di jamin liburan kamu bakal nyaman - nyaman aja kok guys.

Berkunjung ke pantai menganti kebumen sangat rekomend banget buat kamu yang mencari pantai indah di jawa tengah guys, dengan keunikan pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang biru cerah bakal menyihir kamu seketika guys untuk datang lagi - lagi ke pantai menganti kebumen.



Lokasi Pantai Menganti Kebumen




pantai menganti kebumen



Lokasi pantai menganti kebumen berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dengan jarak kira - kira 35 km dari kecamatan gombong, pantai menganti kebumen ini memiliki pasir berwarna putih yang cantik di tambah area perbukitan tebing karst menambah pesona pantai menganti.

Bukan hanya pesona pantainya yang eksotis di pantai menganti kebumen kamu juga bisa melihat area tebing raksasa di sisi barat yang di kenal dengan nama tebing bidadari, salah satu objek yang wajib kamu kunjungi saat di pantai menganti yaitu tanjung karangbata dan marcusuar posisinya tepat di timur - tenggara pantai.

Pantai menganti kebumen juga merupakan satu - satunya pantai dengan pasir berwarna putih di jawa tengah gimana keren kan? oya jika pada musim penghujan tiba di sisi barat pantai akan kamu temukan 4 air terjun setinggi 30 meter yang akan menambah keindahan pantai menganti.

Jadi masih bingung mau pergi pantai menganti kebumen ini? dengan keindahan serta keunikan yang di milikinya di jamin kamu gak bakal rugi kok. jika kamu berniat datang kamu bisa lihat peta di bawah ini guys.



Peta Lokasi Pantai Menganti Kebumen




Nah untuk kamu lebih paham di mana lokasi pantai menganti kebumen saya kasih petanya deh, kamu bisa lihat pake smartphone kamu ataupun pc kamu.






Rute Menuju Lokasi Pantai Menganti Kebumen




Pantai menganti kebumen berjarak kira - kira 35 km dari gombong dan 42 km dari kebumen, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai di pantai menganti kebumen karena untuk transportasi umum belum ada yang melewati menganti.

Untuk rutenya terdapat 2 pilihan kalo kamu dari gombong,

- Pertama berjarak kira - kira 30 km, rutenya pilihlah jalan yang menuju puring, lalu belok kanan yang menuju pantai suwuk, dari sini kamu bisa lurus terus dan kamu akan menjumpai pantai menganti tapi rute ini cukup menantang karena banyak sekali tikungan tajam dan tanjakan berbahaya.

- Jalan kedua cukup jauh berjarak 45 km, rutenya dari gombong pilihlah rute menuju pantai loegending ke arah barat, lalu kamu bisa pilih jalur ke arah pantai menganti, kamu bisa gunakan fitur google maps jika kurang jelas.



Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen




pantai menganti kebumen



Untuk harga tiket yang di patok di pantai menganti kebumen lumayan terjangkau kok cukup membayar Rp. 10.000 kamu bisa menikmati keindahan pantai menganti dengan nyaman, cukup terjangkau untuk keindahan yang di tawarkan di pantai menganti.



Fasilitas Pantai Menganti Kebumen




Nah fasilitas di pantai menganti kebumen cukup lengkap kok seperti,

- Area parkir
- Mushola
- Toilet
- TPI
- Homestay
- Villa
- Warung makan

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke pantai menganti kebumen karena fasilitas pendukung di sini cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan kamu guys.




Oke guys itulah info mengeni lokasi pantai menganti kebumen yang mungkin bisa jadi referensi liburan kamu, kalo kamu cari liburan lainnya di jawa tengah mungkin kamu bisa baca...

- Disneyland Di Boyolali
- Bukit Baper Di Bumijawa

Nah mungkin segitu aja guys...happy travelling oke....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi Pantai Menganti Kebumen, Surga Terindah Di Jawa Tengah."