Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Lokasi Dan Harga Tiket Taman Sari Goa Sunyaragi : Goa Keren Penuh Misteri

Rute Lokasi Dan Harga Tiket Taman Sari Goa Sunyaragi : Goa Keren Penuh Misteri

Lokasi Goa Sunyaragi - Goa sunyaragi di cirebon kini sedang viral - viralnya di bincangkan di sosial media, entah itu karena keindahannya ataupun cerita misterinya yang sangat mengerikan khususnya untuk kaum wanita.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas cerita - cerita mitos kok karena seperti yang anda tahu blog ini adalah blog wisata jadi saya tidak akan membahas cerita - cerita mitos yang ada di masyarakat hehehe.

Setelah kemarin saya membahas mengenai wisata air terjun situmurun di sumatra utara air terjun unik yang airnya langsung terjun ke danau toba kini kini saatnya saya mengajak kamu meluncur kembali ke pulau jawa tepatnya di cirebon jawa barat di lokasi wisata taman sari goa sunyaragi.

Taman Sari Goa Sunyaragi

Lokasi Taman Sari Goa Sunyaragi
Taman Sari Goa Sunyaragi

Taman sari goa sunyaragi merupakan candi yang yang mana pada awal pembuatannya bertujuan untuk tempat beristirahat dan bermeditasi oleh para sultan cirebon dan keluarganya guys, goa sunyaragi ini masuk ke dalam situs cagar budaya oleh pemerintahan cirebon loh yang mana luas dari sunyaragi adalah 15 hektare. 

Oyaa nama sunyaragi mempunyai artinya loh yang mana kata "sunya" berarti sepi dan "ragi" berarti raga kalimat tersebut di ambil dari bahasa sansakerta. komplek Taman sari goa sunyaragi ini terbagi dalam bagian utama yaitu pesanggrahan dan bangunan goa. untuk bagian pesanggrahan di bagi menjadi ruang tidur, kamar mandi, serambi, ruang ibadah, ruang rias, yang mana di kelilingi oleh taman dan kolam. 

Lalu bagian bangunan goa yang berberntuk seperti gunung - gunung di lengkapi dengan terowongan penghubung bawah tanah dan saluran air. goa sunyaragi memiliki mitos cukup mengerikan loh bagi kaum wanita khususnya yang belum bersuami atau anak gadis perawan, ada sebuah komplek goa yang bernama goa peteng nah di sana ada patung bernama perawan sunti jika kamu memegang patung tersebut konon kamu akan jauh dari jodoh guys lumayan mengerikan kan jomblo seumur hidup hahaha.... 

Untuk jaga - jaga saja lebih baik kamu di dampingi pemandu untuk keamanan agar tidak salah sentuh, tapi jika kamu sudah terlanjur menyentuh ada baiknya kamu mengunjungi komplek kelanggengan di situ di percaya siapapu yang masuk ke dalam akan di berikan enteng jodoh, jika kamu sudah punya pasangan di percaya akan langeng terus hubungannya. percaya atau tidak itu tergantung kamu guys, oya jika kondisi hujan goa kelanggengan tidak bisa di kunjungi karena akan tergenang air.

Lokasi Taman Sari Goa Sunyaragi

Lokasi Tiket Taman Sari Goa Sunyaragi
Taman Sari Goa Sunyaragi

Taman sari goa sunyaragi berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat kamu bisa datang ke alamat tersebut. oya info tambahan Taman sari goa sunyaragi ini memiliki bentuk yang bermotif batu karang dan awan yang cantik dan cocok untuk di jadikan latar belakang foto kamu.

Oyaa untuk bagian utama goa bernama goa peteng (goa gelap) yang dulunya di gunakan untuk bersemedi, lalu ada bagian pande kemasan yang dulunya di gunakan untuk pembuatan alat perang sekaligus penyimpanan, lalu ada goa pawon yang gunanya untuk perbekalan makanan para prajurit, serta ada goa pengawal tempat para pengawal berjaga - jaga. 

Kamu bisa datang ke wisata tersebut mengikuti alamat tersebut atau jika kurang jelas kamu bisa gunakan maps di smartphone kamu, untuk maps-nya tenang kok sudah saya siapin di bawah.

Peta Lokasi Taman Sari Goa Sunyaragi

Nah untuk mempermudah kamu saya kasih mapsnya deh, kamu bisa lihat lewat smartphone kamu atau pc kamu.

Rute Lokasi Taman Sari Goa Sunyaragi

Nah untuk ke taman sari goa sunyaragi rute yang di tempuh tidak sulit kok, untuk rutenya jika kamu dari cirebon kota kamu pilih jalan kesambiselanjutnya kamu masuk ke dalam jalan kesambi raya dari sini kamu liurus terus sampai kamu di jalan Dr. cipto mangunkusumo, selanjutnya kamu belok kiri menuju jalan sunyaragi, dari sini kamu tinggal lurus terus sampai gang taman sari VII nah dari sini sudah terlihat kok papan petunjuk yang menuju taman sari goa sunyaragi.

Harga Tiket Taman Sari Goa Sunyaragi

Untuk dapat menikmati pesona goa sunyaragi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal - mahal kok cukup membayar Rp. 10.000 untuk tiket masuk per-orang dan Rp. 5.000 untuk biaya parkirnya, jika kamu butuh pemandu kamu bisa menyewa pemandu dengan harga kisaran Rp. 40.000 - Rp. 50.000. biaya tersebut termasuk lumayan terjangkau untuk menikmati keindahan goa sunyaragi ini.
Goa sunyaragi beroperasi pada jam 08.00 - 17.00 WIB jadi pastikan kamu datang pada jam operasionalnya yaa...
Lokasi Taman Sari Goa Sunyaragi
Taman Sari Goa Sunyaragi

Nah itulah sedikit info tentang lokasi taman sari goa sunyaragi yang semoga bisa menjadi bahan referensi kamu untuk berwisata. jika kamu mencari wisata lainnya di jawa barat mungkinkamu bisa baca..


Oke guys mungkin segitu aja... happy travelling guys...
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Lokasi Dan Harga Tiket Taman Sari Goa Sunyaragi : Goa Keren Penuh Misteri"