Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Indahnya Lokasi Kawah Putih Ciwidey, Apakah Ini Surga?

Indahnya Lokasi Kawah Putih Ciwidey, Apakah Ini Surga?

Lokasi Kawah Putih Ciwidey - Dewasa kini menjadi buah bibir para netizen pasalnya kawah putih ciwidey ini mempunyai pemandangan ala yang menakjubkan yang di katakan gambaran dari surga keren kan guys?.

Kawah putih ciwidey menjadi daya tarik tersendiri sekarang untuk di kunjungi dengan airnya yang berwarna putih kehijauan menjadi ciri khas yang tak akan di miliki spot wisata lainnya di daerah lain, kawah putih sangat rekomend buat kamu guys yang mencari spot wisata unik dan tenang kamu bisa masukan kawah putih ciwidey ini menjadi spot berwisata kamu guys.



Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey



Kawah putih ciwideymerupakan salah satu danau di bandung yang terbuat oleh letusan gunung Patuha. Nama kawah putih sebenarnya bukan karena airnya berwarna putih susu namun merujuk pada warna tanah yang berwarna putih sebab itulah di namakan kawah putih, warna putih itu di sebabkan oleh beberapa faktor salah satunya karena unsur belereng yang terkandung dalam airnya. 

Yang unik dari kawah putih ciwidey adalah airnya yang mana warna air di sini tidaklah berwarna bening namun berwarna putih kehijauan dan uniknya lagi warna air di sini dapat berubah lhoo sesuai kondisi suhu, kadar belerang, dan cuaca.

Kawah putih ciwidey berlokasi kira - kira 50 kilometer ke arah selatan bandung dan di sini kamu bisa menemukan banyka spot selfie yang sempurna, jika kamu ke kawah putih ciwidey di jamin kamu bakal mendapat foto - foto yang memukau guys.


Lokasi Kawah Putih




Ciwidey Kawah Putih
Kawah Putih Ciwidey



Lokasi kawah putih ciwidey ini terletak di dataran tinggi guys yang mana terletak di kawasan pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 2.400 mdpl karena itu suhu di kawah putih ini terasa sangat dingin yang mana bisa mencapai 8 sampai 22 derajat celcius wow dingin ya....

Bagi kamu yang pengen tau lokasi tepatnya di mana kawah putih ini cumacuma.org bakal kasih alamat lengkapnya kok, kawah putih ini terletak di Jl. Raya Soreang, Sugihmukti, Pasir Jambu,  Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. nah bagi kamu yang bingung kamu bisa lihat petanya di bawah ini...



Peta Lokasi Kawah Putih Ciwidey




Nah supaya kamu makin mudah saya sediakan petanya deh,






Fasilitas Kawah Putih




Jika anda ingin datang ke kawasan kawah putih ciwidey kamu tidak usah khawatir tentang fasilitas yang tersedia di wisata ini, fasilitas di sini cukup memadai untuk kenyaman liburan seperti..

- Area Parkir yang cukup luas
- Musholla
- Resto dan warung makan
- Toilet
- Kendaraan dari gerbang ke lokasi
- Pusat Informasi

Jadi anda tidak perlu merasa sungkan jika ingin datang ke wisata ini karena fasilitas yang di sediakan cuku lengkap untuk menunjang kesengan anda.



Harga Tiket Kawah Ciwidey




Kawah Putih ciwidey
Kawah Putih Ciwidey



Nah sekarang kita membahas tiket masuk ke kawah putih ciwidey guys, untuk harga tiketnya tidak terlalu mahal kok masih bisa di tanggung kantong kamu kok. kamu bisa lihat harganya di bawah...

- Mobil (Atas) = Rp. 150.000
- Motor (Atas) = Rp. 35.000
- Mobil (Bawah) = Rp. 6.000
- Motor (Bawah) = Rp. 5.000
- Bus (Bawah) = Rp. 25.000
- Ontang - anting = Rp. 15.000

Keterangan : Tempat parkir di sediakan atas bawah, Tempat parkir di bawah lebih murah karena kamu memarkirnya di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas (ke lokasi kawah), kemudian kamu bisa naik ontang anting untuk bisa sampai ke atas. Sedangkan apabila kamu mau memarkir kendaraan di atas (di lokasi kawah), maka tarif nya pun akan sedikit lebih mahal.

Note : Harga dapat berubah sewaktu - waktu




Nah itulah sedikit info mengenai Lokasi kawah putih ciwidey danau putih di bandung....
Oyaa kalo kamu mau cari info wisata lain di jawa barat kamu bisa baca....


Oke guys Happy travelling....

Open Comments

Posting Komentar untuk "Indahnya Lokasi Kawah Putih Ciwidey, Apakah Ini Surga?"