Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Kedung Pedut

Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut - tik..tik...tik bunyi hujan diatas genteng airnya turun tidak terkira.. mungkin kamu kamu mengira saya sedang bernyanyi seperti orang gila tapi asli ketika saya mengetik artikel ini sedang hujan lebat disertai badai yang membuat bulu kuduk berdiri dan kaki yang ingin berlari menuju kolong ranjang.

tetapi, jika saya lakukan itu leher saya menjadi taruhanya karena bisa-bisa ada pisau tiba-tiba melayang dari belakang. okay, sudah cukup bercandanya.. hari ini saya ingin mengajak kamu untuk touring ke Jogja tepatnya ke sebuah spot wisata air terjun kedung pedut.

Air Terjun Kedung Pedut sendiri oleh masyarakat sekitar disebut Curug Kedung Pedut arti dalam bahasa jawa. Curug adalah Air Terjun, Kedung berarti Kubangan atau kolam, sedangkan Pedut artinya adalah Kabut.
Lokasi Air Terjun Kedung Pedut

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Pedut


air terjun ini tepatnya berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo, Jogjakarta. spot wisata ini pertama kali dibuka pada Februari 2015, walaupun sudah dibuka sudah cukup lama tetapi masih ada yang belum tahu mengenai air terjun ini. oleh karena itulah artikel ini akan membantu kamu untuk mengobok-obok tentang air terjun ini.

banyak wisatawan yang mengunjungi air terjun ini dibuat takjub, mengapa? karena disini terdapat water park yang terbentuk alami dan airnya yang sangat jernih serta memiliki 2 warna yaitu putih dan hijau tosca. jika kamu berada disini saya jamin kamu tidak akan bisa menahan diri untuk segera berenang.
Air Terjun Kedung Pedut

sepertinya kakimu sudah gatel ingin segera mengunjungi spot wisata ini, tetapi tahan dulu keinginanmu tersebut dan untuk bisa menuju ke lokasi air terjun kedung pedut ini cukup mudah kok silakan ikuti petunjuk rute dibawah yang saya berikan.

1. Start dari Tugu Jogja ke arah barat menuju perempatan bangjo (Ringroad Barat Demak Ijo) lewat jalan Godean menuju ke pasar Godean.

2. setelah di pasar Godean menuju Jembatan Sungai Progo kemudian menuju Perempatan Bangjo Nanggulan setelah itu menuju Pasar Kenteng.

3. setelah itu menuju Tanjakan Pegunungan Menoreh dan nanti kamu akan menemukan pertigaan ambil arah kanan ke Goa Kiskendo nanti akan menemukan pertigaan lagi ambil arah kiri.

4. setelah beberapa lama kamu akan sampai ke pertigaan Grojogan Mudal kemudian ambil kiri menuju air terjun kembang soka nanti kamu akan menemukan pertigaan ambil kiri menuju air terjun kedung pedut.

atau jika petunjuk tersebut tidak sesuai dengan lokasi kamu dan terlalu membingungkan kamu bisa menggunakan google maps dibawah ini.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Pedut

walaupun belum terlalu lama berdiri tetapi saat ini sudah banyak disediakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung diantaranya adalah gardu panjang, toilet, kursi, pancuran buatan dari bambu yang unik, dan jembatan dari bambu untuk memudahkan akses pengunjung.

sedangkan untuk harag tiket masuk ke air terjun kedung pedut ini tidak sampai menguras kantong kok kamu hanya perlu membayar..

Tiket Masuk Wisata 3.000/orang
Parkir 2.000/motor dan 5.000/mobil

setelah kamu membayar tiket masuk tersebut nanti kamu harus jalan kaki sejauh 200m untuk menuju lokasi air terjun. akses jalanya berbatu dan melewati perkebunan penduduk disini pemandanganya sangat segar dan asri sangat berbeda dengan suasana di kota-kota besar macam di neraka.
Rute Jalan Air Terjun Kedung Pedut

okay, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi wisata air terjun kedung pedut, jogjakarta ini dan apabila informasi ini bermanfaat jangan lupa untuk di share, selamat berwisata!
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Kedung Pedut"