Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa yang Keren Abis

Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa yang Keren Abis

Lokasi Bukit Baper Bumijawa menjadi tujuan favorit para wisatawan di tegal dan sekitarnya. apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama bukit baper? mungkinkah nama ini diambil dari kisah percintaan muda mudi yang membuat baper (bawa perasaan).

ketika pertama kali saya mendengar nama bukit baper saya langsung berpikir "wah enggak salah nih, bukit macam apa yang namanya unik begitu dan diambil dari mana nama yang kaya begini sih", tetapi ternyata dugaan saya dan kamu ternyata salah total loh guys.

bukit baper artinya bukan kepanjangan dari bawa perasaan yang lagi ngehits dikalangan anak muda tapi Batursari Perkemahan. waah bisa pas begitu ternyata yah.. bukit dengan ketinggian 1200 mdpl menawarkan keindahan perbukitan yang asri.

disini kamu bisa melihat perumahan penduduk yang sangat kecil dan rindang pohon yang sangat sejuk dipandang mata. jika kamu beruntung kamu malahan bisa menyaksikan lokasi bukit baper bumijawa yang diselimuti awan. bahkan sampai-sampai ada yang menyebutnya Negeri Sepantaran Awan.

Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa

Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa


lokasi bukit ini berada di perbatasan kabupaten tegal dan brebes tepatnya berada di daerah Bumijawa (Tegal) dan Sirampong (Brebes). namun pemandangan utama yang disajikan oleh bukit ini mengarah ke tegal. sejauh mata memandang hanya ada perbukitan hijau yang sangat indah. lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memanjakan mata.

Bukit Baper Bumijawa

jika kamu pernah ke wisata air panas Guci maka lokasi ini tidak jauh dari Guci karena hanya tinggala beberapa kilo meter lagi keselatan maka kamu akan sampai ke bukit baper.

untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah jika kamu berada di pusat kota brebes bisa melalui jl. Bojong sekiatar 60 KM yang waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. atau jika kamu berada di wilayah lain bisa menggunakan google maps yang ada dibawah ini.


Harga Tiket Masuk bukit Baper Bumijawa

lokasi ini belum dikenal oleh banyak orang dan saya yakin jika kamu sampai pada artikel saya inin pasti baru pertama kali mendengar nama bukit ini. bayangkan jika kamu bisa menjadi orang pertama diantara teman-teman kamu yang mengunjungi spot wisata ini nanti bisa dipamerin lewat foto-foto selfie yang sudah kamu ambil.

Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa

agar bisa masuk kamu hanya perlu membayar biaya Rp 6000/ Orang dan parkir motor Rp2000/orang. untuk fasilitas saya rasa juga cukup lengkap untuk ukuran pariwisata yang masih baru, disini ada Toilet, Tempat Santai, Camping Ground dan lain-lain.

rasa-rasanya memang tidak salah dinamakan Bukit Bper karena disini suasananya sangat tenang dan sejuk. sehingga suasana yang menenangkan inilah yang membuat baper perasaan kamu. okay, sampai jumpa lagi spot wisata menarik selanjutnya ya guys.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa yang Keren Abis"