Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Jalan dan Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik

Rute Jalan dan Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik

Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik - kamu pernah berkunjung ke kotak Gresik, Jawa Timur? pernah mendengar tentang lokasi wisata alam ala peradaban kuno yang sangat menakjubkan? jika belum pernah mendengar atau ingin segera mengunjungi spot tersebut maka kamu berada di tempat yang tepat.

rata-rata ketika orang mendengar nama Gresik adalah kota Industri yang gersang dan panas karena terdapat pabrik semen yang sudah terkenal karena ketangguhannya di Indonesia. tetapi, artikel saya kali ini tidak akan mengajak kamu untuk bermain semen. melainkan berwisata jadi tenang saja simpan dulu golok kamu jangan sampai kamu gunakan untuk menebas leher saya.

okay, kembali ke artikel utama seperti namanya bukit kapur atau gunung kapur di sini kamu akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan kapur berwarna putih yang sangat menakjubkan. kenapa saya bilang menakjubkan? sebab bukan gunung kapur biasa melainkan berbentuk seperti bangunan peradaban kuno yang terbuat dari kapur.
Lokasi Gunung Kapur Sekapuk


Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik


pasti kamu sudah membayangkan betapa indahnya lokasi wisata ini kan? daripada kamu semakin penasaran gunung kapur sekapuk lokasi tepatnya berada di Desa Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik.

sebenarnya saya sedikit tidak cocok menyebutnya lokasi wisata karena sampai saat ini walaupun lokasi tersebut sering dikunjungi wisatawan karena keindahanya tetapi belum ada pihak yang mengelola tempat tersebut sebagai lokasi wisata.

awal mula terbentuk seperti bangunan peradaban kuno adalah karena aktivitas penambangan di lokasi tersebut yang dimulai pada tahun 1950-an dan karena terus digali akhirnya saat ini meninggalkan bekas-bekas galian yang indah seperti peradaban kuno.
Lokasi Gunung Kapur Sekapuk

yang paling saya suka adalah tebing-tebing bekas galian tersebut banyak membentuk lorong dan menyisakan tiang-tiang kokoh yang terbuat dari kapur. entah kenapa jika sekilas saya melihatnya justru seperti sebuah istana purba yang sangat historis.

Rute Jalan Menuju Gunung Kapuk Sekapuk Gresik

pasti kamu sudah tidak sabar kan untuk segera mengunjungi tempat menarik ini, sebelum itu ketahui rute yang akan saya berikan untuk kamu. disini saya memiliki saran 2 rute yang bisa kamu gunakan.
  1. dari arah Barat : Lamongan >> Paciran >> Arah Jalur Pantura Gresik >> Ujung Pangkah >> nanti tanya masyarakat sekitar arah menuju Desa Sekapuk >> ikuti petunjuk yang diberikan nanti kamu akan menemukan Gunung Kapur Sekapuk.
  2. dari arah Timur : Kotas Gresik >>  Arah Jalur Pantura Lamongan >> Ujung Pangkah >> Desa Sekapuk >> Gunung Kapur Sekapuk
atau jika rute jalan yang saya berikan masih kurang jelas kamu bisa menggunakan maps yang saya lampirkan dibawah

Karena bukan merupakan lokasi wisata jadi jangan berharap kamu akan menemukan fasilitas-fasilitas seperti obejk wisata lainnya. sebelum saya menulis ini sebenarnya sudah ada lho spot menarik lainya di wilayah jawa timur seperti Lokasi Wisata Petik Kurma Pasuruan atau jika kamu ingin mencoba wisata alam ada Bukit Bulu Batu Flower Garden Malang.

tempat ini sangat cocok untuk kamu yang doyan mencari spot fotografi yang mengedepankan keindahan alam. tetapi sangat tidak cocok untuk kamu yang mencari tempat wisata romantis karena disini lebih menonjol tentang relief dari pada romantisme.
Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik

okay, guys sampai disini dulu artikel saya jika nanti kamu kangen bisa inbox dan minta PIN BBM saya (khusus Cewek) sampai jumpa di artikel berikutnya.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Jalan dan Lokasi Gunung Kapur Sekapuk Gresik"