Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Yuk Intip Lokasi Museum Gajah Museum Terkeren Se-Asia Tenggara

Yuk Intip Lokasi Museum Gajah Museum Terkeren Se-Asia Tenggara

Lokasi Museum Gajah - ketika pertama kali saya mendengar nama Museum Gajah dahi saya langsung mengkerut dan alis saya naik sampai 70 Meter serta otak saya langsung berpikir keras membayangkan apa yang ada di dalam museum ini.

yang pertama kali terlintas didalam kepala saya adalah susunan gading berbagai ukuran yang menempel di dinding dan gajah yang sudah di awet kan menjadi pajangan utama, apakah kamu juga berpikir sama dengan saya?

ternyata oh ternyata Museum Gajah adalah nama lain dari Museum Nasional yang berlokasi ditengah pusat kota Jakarta. tidak seperti perkiraan awal yang saya kira hanya menyimpan gajah dan segala antek-anteknya ternyata museum ini menyimpan berbagai koleksi benda-benda kuno diseluruh nusantara.
Lokasi Museum Gajah

Lokasi Museum Gajah/ Nasional


sampai saat ini museum ini sudah menyimpan sebanyak 141.899 benda kuno yang terdiri dari Arkeologi, Prasejarah, Numistik-Heraldik, Sejarah, Keramik, Geografi dan Etnografi. jadi jika kamu ingin mengetahui benda-benda nenek moyang kita yang masih pada zaman Homosapiens sampai zaman kerajaan maka museum ini adalah tempat yang tepat untuk kamu tuju.
Lokasi Museum Gajah


museum gajah tepatnya berada di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110, Indonesia. daya tarik utama yang khas dari museum ini adalah Patung Bhairawapatung yang memiliki tinggi 4 Meter lebih. patung ini sendiri ditemukan di dataran Sumatera Barat yang diperkirakan berasal dari abad 13 dan 14.

yang namanya museum pasti menampilkan segala macam benda-benda sejarah dan segala tetek bengeknya dengan tujuan untuk menarik wisatawan dan salah satunya juga lukisan. disini ada banyak sekali lukisan dari karya-karya maestro terkenal seperti Polk Lee, Georges Braque, Zuo Wuki.

jika kamu juga mengharapkan karya maestro seperti Leonardo Da Vinci mending lupain aja sebab kamu kira ini di negara mana dan yang pasti karya itu orang pastilah harganya selangit. jika kamu ingin kesini bisa gunakan google maps dengan mencari Museum Nasional dan nanti akan diberikan petunjuk arah.

Harga Tiket Masuk Museum Gajah/ Nasional
untuk tiket masuk kamu tidak perlu khawatir kantong bakal jebol karena murah saja, kamu hanya perlu membayar Rp 5000/orang dan Rp 2000/anak-anak. khusus untuk bule sedikit lebih mahal yaitu Rp 10.000/orang.
Lokasi Museum Gajah

Jam Buka Museum Gajah
museum ini dibuka setiap hari kecuali hari senin tutup. selasa - jum'at dibuka mulai pukul 08.00 - 16.00 dan sabtu - minggu 08.00 - 17.00. gimana apa kamu sudah cukup puas dengan informasi yang saya kasih dan jika bermanfaat saya enggak ngelarang kamu buat share kok.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Yuk Intip Lokasi Museum Gajah Museum Terkeren Se-Asia Tenggara"