Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Ada satu lagi destinasi wisata yang unik nih dan kamu harus mencoba untuk mengunjunginya, namanya adalah Taman Tebing Breksi. dimana sih lokasi destinasi tersebut? lokasinya adalah di Jogja dan Jalan menuju taman tebing breksi sekarang sedang ramai diperbincangkan wisatawan.

objek wisata ini adalah tergolong baru dan belum lama ini di promosikan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. jogjakarta memang memiliki banyak sekali spot wisata menarik yang paling terkenal adalah Jln. Malioboro dan Pantai Kidul.

Objek wisata Taman Tebing Breksi sendiri baru pertama kali dibuka pada tanggal 30 Mei 2015 jadi bisa kamu pastikan, ibaratnya perawan masih mulus dan kinyis-kinyis karena belum banyak wisatawan yang tahu destinasi wisata yang satu ini.

Tebing Breksi Jogja


Lokasi Tebing Breksi jogja


lokasi Tebing Breksi tidak sulit untuk dijangkau oleh kendaraan, baik itu roda dua atau  roda empat karena destinasi ini letaknya tidak jauh dari pusat kota Jogja, Tebing Breksi tepatnya terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Jogjakarta.

Tebing Breksi sendiri sebenarnya masih termasuk dalam kawasan wisata Herritage Candi Ijo karena lokasi ini hanya berjarak 1 KM dari lokasi wisata Candi Ijo.

Rute Jalan Menuju Tebing Candi Ijo


Rute untuk menuju Tebing Candi Ijo sangatlah mudah dijangkau karena terletak di jalur utama Prambanan - Piyungan sekitar 1 KM sebelum Candi Ijo. jika kamu ingin mengunjungi tempat ini saya sarankan via Prambanan karena lebih mudah.
Taman Tebing Breksi Jogja


misalkan kamu datang dari Candi Prambanan kemudian di pasar prambanan ambil kanan ke arah Piyungan dan ikuti saja jalan itu karena kurang lebih 3 KM atau sampai menemukan pertigaan dan lihat petunjuk arah ke Candi Ijo dan ambil kiri (jika kamu menemukan SDN Sambirejo artinya sudah kelewatan).

dari arah pertigaan tersebut ikuti saja kurang lebih 1 KM dan kamu akan sampai di tempat tujuan, sebenarnya saya sedikit memiliki keluhan karena akses lokasi jalan pas disini cukup rusak.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja


setelah ngalor-ngidul saya berbicara tentang lokasi dan akses jalan, sekarang pasti kamu ingin tahu berapa sih harga tiket masuk tebing breksi jogja? tenang saja objek wisata yang satu ini tidak akan menguras kantong kamu karena kamu cukup membayar biaya parkir Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil serta biaya Retribusi saat ini masih digratiskan.

yang paling menarik dari Destinasi wisata Tebing Breksi adalah disini kamu bisa melihat pemadangan tebing yang menakjubkan dan ketika kamu sampai di puncak tebing kamu bisa melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Candi Barong dengan cukup jelas.
Tebing Breksi Jogja


tidak hanya itu tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka olahraga panjat tebing dan sepeda gunung. bagi yang suka Selfie tempat ini menawarkan keindahan tebing yang sulit untuk kamu temukan ditempat lain dan keindahan tempat ini menurut saya juga cocok untuk dijadikan foto Prewedding.

jadi bagaimana apakah kamu sudah siap menuju lokasi wisata taman tebing breksi jogja ini dan saya jamin jika kamu mengunjungi tempat ini tidak akan menyesal.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja"